HUT Perisai Diri ke 55, Ny Putri Koster Dianugerahi Gelar Pendekar Kehormatan

Nyonya Putri Suastini Koster saat menerima angurah pendekar kehormatan Prisai Diri (PD) di Gedung Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali pada Minggu (28/4) petang. Foto : Ist

DENPASAR - Nyonya Putri Suastini Koster dianugerahi gelar Pendekar Kehormatan oleh Perisai Diri Bali.  Penganugrahan tersebut dilaksanakan pada perayaan HUT Perisai Diri (PD) Bali ke 55 yang diadakan di Gedung Kertha Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali pada Minggu (28/4) petang.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi sekaligus dan terima kasih atas eksistensi PD Bali selama ini.

"PD sudah membuktikan diri sebagai salah satu cabang olahraga yang punya kontribusi besar, menyumbangkan medali di ajang nasional dan internasional. Sebuah prestasi yang sangat layak diberikan apresiasi dari pemerintah," ujarnya.

Pria yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini juga mengaku akan lebih memperhatikan pemajuan cabang olahraga khususnya yang punya kontribusi bagi Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Koster juga menyampaikan bahwa olahraga akan menjadi prioritas ke depan sebab bisa dijadikan sebuah ciri atau karakter Bali.

“Khusus untuk PD, akan segera saya realisasikan pembangunan sarana dan prasarana, tempat latihan yang memadai. Begitu pula dengan cabang olahraga lain," Tegasnya. 

Terkait gelar pendekar kehormatan untuk sang istri, Gubernur Koster mengaku gelar tersebut tidak hanya membanggakan tapi juga dapat menunjukkan implementasi prinsip-prinsip hidup pendekar PD.

"Prinsip lembut kepada orang lain, keras kepada diri sendiri menurut saya sangat dalam maknanya. Akan saya maknai lebih dalam dan coba implementasikan dalam kehidupan sehari-hari karena sangat cocok bagi tugas saya sebagai gubernur," tuturnya. (*/Cia)

Komentar