Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Eka Lantik PAW Perbekel Biaung

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti saat melantik I Gede Putu Sutha Suyadnya selaku Perbekel Desa Biaung, Penebel di Lantai III Kantor Bupati Tabanan. Senin (29/4). Foto : Ist

TABANAN -  Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti melantik  I Gede Putu Sutha Suyadnya selaku Perbekel Desa Biaung, Penebel,  lewat Pengganti Antar Waktu (PAW) yang sebelumnya dijabat I Wayan Suatera yang telah mengundurkan diri.

Pelantikan yang digelar di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Bupati, Senin (29/4) dilakukan utuk mengisi kekosongan pasca mundurnya I Wayan Suatera karena maju sebagai Caleg PDI-P dapil Penebel – Baturiti.

Pelantikan ini juga didasari hasil musyawarah desa tertanggal 22 Maret 2019 sekaligus merujuk ke Permendagri Nomor 82 Tahun  2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa dan Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 tentang  Badan permusyawarahan Desa.

Bupati Eka usai melakukan pelantikan mengucapkan selamat kepada Perbekel baru yang terpilih pada pelaksanaan Musyawarah Desa, serta dipercaya mengemban tugas sebagai Perbekel Biaung yang baru.

“Saya berharap agar saudara selalu menjaga kepercayaan masyarakat Desa dengan sebaik-baiknya, bekerja dengan dedikasi dan loyalitas yang sepenuhnya untuk kemajuan masyarakat dan kemakmuran Desa,” ucapnya.

Eka juga memberikan penghargaan kepada I Wayan Suatera karena telah memberikan dedikasinya mengemban tugas sebagai penjabat Perbekel Desa Biaung dengan baik.

Sesuai amanat undang-undang nomor 6 Tahun 2014 dimana Desa menjadi menjadi pusat dan subyek aktivitas pembangunan. Maka visi dan misi Presiden RI yaitu membangun Indonesia dari daerah pinggiran. Dengan memperkuat daerah-daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di akhir sambutan, Bupati Eka berpesan agar Prebekel Biaugn yang baru bisa memangku jabatan dengan penuh tanggung-jawab, karena jabatan itu adalah sebuah kepercayaan dari masyarakat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam mengemban tugas dan pengabdian kepada masyarakat,” tutup Eka. (*/Cia)

Komentar