Jokowi-Amin Menang Mutlak Seratus Persen di TPS 15 Bupati Eka

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti usai menggunakan hak pilihnya di TPS 15 Banjar Tengah, Angseri, Baturiti, Tabanan. Kamis (17/4). Foto : ist

TABANAN - Pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Jokowi-Makruf Amin menang telak seratus persen atas  pasangan Capres Prabowo-Sandi di TPS 15 Banjar Tengah, Desa Angseri, Baturiti, Tabanan atau TPS Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti melakukan pencoblosan.

Kemenangan tersebut diketahui usai penghitungan oleh petugas TPS setempat. Rabu (17/4) sore. Dari penghitungan suara sah sebanyak 263 orang, tak satu pun pemilih yang mencoblos pasangan Capres 02, Prabowo – Sandi, dan sebanyak 263 memilh pasangan Capres 01 Jokowi – Amin.

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti sendiri turut hadir di TPS 15 untuk menggunakan hak pilihnya. Saat kedatangan, Bupati Perempuan pertama di Bali ini nampak ditemani sang ayah, Nyoman Adi Wiryatama beserta ibu sekitar pukul 11.00 wita.

Atas kemenangan tersebut,  Bupati Eka  menyatakan terima kasihnya kepada masyarakat setempat.  Kemenangan itu menurutnya merupakan kemenangan bersama, dimana masyarakat masih menginginkan  atau mempercayakan Jokowi –Amin sebagai pemimpin negeri ini.

Meski demikian, Bupati Eka juga meminta kepada yang merasa kalah untuk legowo menerima kekalahan sebab baginya masih banyak pekerjaan lain yang musti dituntaskan dalam pembangunan.

“Proses demokrasi telah berjalan dengan baik, dan saya harap yang merasa kalah agar legowo menerima kekalahan ini,” tuturnya.

Kemenangan seratus persen untuk Capres Jokowi –Amin juga tejadi di TPS 12, 13, dan TPS 14 Banjar Tengah, Desa Angseri, Baturiti. Di TPS 12, Jokowi – Amin memperoleh suara mutlak 237 suara, sementara Capres Prabowo – Sandi 0, semetara untuk TPS 13, Capres Jokowi-Amin memperoleh suara sebanyak 250 suara dan Prabowo – Sandi 0.

Sedangkan di TPS 14, kemenangan Capres Jokowi – Amin juga hampir seratus persen, dimana dari 266 pemilih yang hadir di TPS, Jokowi – Amin memperoleh suara 265 suara, sementara Capres 02, Prabowo – Sandi  hanya memperoleh satu suara. (Cia)

Komentar