Peringati Peristiwa Serangan Umum Kota Denpasar ke-72

Pemkot Denpasar Beri Bantuan Kepada Para Veteran

Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Kesra Setda Kota Denpasar bersinergi dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar memberikan perhatian berupa bantuan kepada sejumlah Veteran di Kota Denpasar. Wakil Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara turut serta memberikan bantuan disejumlah lokasi pada Rabu (10/4), pagi. Foto : ist

DENPASAR – Serangkaian Peringatan Peristiwa Serangan Umum Kota Denpasar ke-72 Tahun 2019, Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Kesra Setda Kota Denpasar bersinergi dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar memberikan perhatian berupa bantuan kepada sejumlah Veteran di Kota Denpasar.

Penyerahan bantuan pada Rabu (10/4), pagi menyasar empat orang Veteran dipimpin langsung Wakil Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara didampingi Kabag Kesra, Raka Purwantara bersama Ketua LVRI Kota Denpasar, Djero Wiladja beserta jajarannya. Diserahkan  bantuan masing – masing sebesar Rp.15.500.000 kepada empat orang veteran di berbagai lokasi di Kota Denpasar.

Adapun empat Veteran yang mendapatkan bantuan dari Pemkot Denpasar ini atas nama Nyoman Jawi beralamat di Jl. Ratna, Gg. Gatot Kaca No.1, Br.Tega, Kelurahan Tonja, Denut, Ni Wayan Kuaci beralamat di Jl. Nangka No.9, Br. Tainsiat, Desa Dangri Kaja, Denut, I Wayan Rugig beralamat di Jl. Kalimutu Gg XXA, Br. Tenten,Pemecutan Kelod, Denbar serta I Nyoman Ngetur beralamat di Jl. Nusa Kambangan, Br. Beraban, Desa Dauh Puri Kauh, Denbar.

Wakil Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara mengatakan pemberian perhatian kepada sejumlah Veteran ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Pemkot Denpasar dengan menggandeng sejumlah pihak. Kali ini juga dirangkaikan dengan Peringatan Peristiwa Serangan Umum Kota Denpasar ke-72 Tahun 2019.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari sinergitas semua lini dalam mewujudkan kesejahteraan sosial seluruh masyarakat di Kota Denpasar. Dengan memberikan perhatian kepada para veteran yang telah memasuki usia senjanya ini merupakan salah satu upaya mengisi kemerdekaan dan menghargai jasa-jasa para pejuang kemerdekaan. Selain itu juga untuk menggemakan semangat perjuangan pahlawan kepada generasi muda serangkaian Peringatan Peristiwa Serangan Umum Kota Denpasar Tahun 2019 ” ujar Jaya Negara.

Sementara, Ketua LVRI Kota Denpasar, Djero Wiladja mengatakan bahwa dengan kegiatan sosial ini yang dirangkaikan dengan peringatan Peringatan Peristiwa Serangan Umum Kota Denpasar ke-72 Tahun 2019, keberadaan para veteran sebagai pejuang kemerdekaan harus senantiasa mendapat perhatian serius dari segi kesejahteraan sosial, kesehatan dan lain sebagainya.

“Kami berharap dengan adanya bentuk perhatian kepada para Veteran yang beberapa diantaranya kondisi kesehatannya mulai menurun ini dapat membatu memudahkan para vetaran dalam beraktivitas dan melaksanakan kegiatannya sehari-hari,” tuturnya.

Sementara, anak dari salah satu Veteran penerima bantuan atas nama I Wayan Kuaci, I Made Bujastra mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah memberikan bantuan kepada sang ibunda. “Kami berterimakasih kepada Pemkot Denpasar dan LVRI Denpasar serta semua pihak yang telah peduli dan memberikan perhatian kepada ibunda saya sebagai anggota Veteran di Kota Denpasar yang telah memasuki usia senja.

Bantuan ini semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Kedepan kami harapkan program ini dapat terus berkelanjutan dengan bentuk bantuan yang lain karena para Veteran ini membutuhkan perhatian di berbagai aspek kehidupannya,” ujar Bujastra. (*/Cia)

Komentar