Surya Paloh Ajak Kader dan Simpatisan NasDem Bali Menangkan Jokowi - Amin

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat membakar semangat perjuangan Kader dan Simpatisan di di Stadion Wikrama Mandala Amlapura, Minggu (7/4) sore. Foto : Ist

KARANGASEM - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh tiba di Bali serangkaian deklarasi pemenangan Capres. Proklamator Gerakan Perubahan ini juga membakar semangat segenap kader dan simpatisan untuk memenangkan paket Capres 01, Jokowi-Makruf Amin.

Setiba di Stadion Wikrama Mandala Amlapura, Minggu (7/4) sore, politikus asal Aceh ini langsung disambut puluhan ribu simpatisan dan kader dari Bali yang sudah menunggu kedatagannya sejak siang hari.

Dalam iring-iringan, nampak sejumlah pengurus DPP Partai NasDem lainnya seperti Siti Nurbaya, Nafa Urbach, Willy Aditya dan lainnya.

Sementara dari Bali nampak hadir Ketua DPW Partai Nasdem Bali, Oka Gunastawa, IB Bima Puitra disertai pengurus lainnya.  Selaku penasehat DPD Partai Nasdem Karangasem, I Gusti Made Tusan juga  hadir memberikan dukungan semangat kepada kader dan simpatisan partai

Surya Paloh  juga mendapat sambutan penghormatan dari Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Bali I Kadek Sujanaayasa usai turun dari helikopter. Rombongan Surya Paloh  kemudian mengarah ke kediaman Bupati Karangasem yang juga Ketua DPD Partai Nasdem, IGA Mas Sumatri untuk santap siang.  

Usai makan siang, Surya Paloh kembali ke tempat berlangsungnya deklarasi. Di lapangan, tumpah ruah simpatisan dan kader Partai NasDem se Bali mengelu-elukan kedatangannya dibarengi persembahan 500 penari pendet dan atraksi kesenian Jegog Jembrana.

Pekikan “Sing Nasdem Sing Keren” terus menggema semenjak baru kedatangannya.  Orasi politiknya   tentang kebangsaan di hadapan para simpatisan, membuat suasana deklarasi  dan pra simpaisan semakin semangat.

“Partai Nasdem untuk selalu berada di depan dalam menjaga keutuhan NKRI. Sing Nasdem Sing Keren,” pekik  Surya  Paloh disambut simpatisan.

Di depan para simpatisan dan kader, Surya Paloh juga mengutip penyataan kenegaraan Presiden Pertama RI Bung Karno. 

“Bung Karno mengatakan,  melawan kaum penjajah jauh lebih  mudah daripada  menghadapi melawan perbedaan pandangan negara.  Persatuan dan kesatuan itu harus di perioritaskan. Persatuan dan kesatuan harus berada diatas kepentingan segalanya,”  ucapnya.

Para pendiri bangsa ini, tegasnya, telah membuat   membuat konsep idiologi  Pancasila sebagai pemersatu Bangsa dengan konsep yang menjaga tatanan kehidupan agar berjalan harmonis.  Oleh karena itu dia mengajak para simpatisan dan kader partai  untuk mencoblos calon Presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’aruf  pada 17 april mendatang.

“Idiologi Pancasila  merupakan alat pemersatu bangsa. Idiologi ini harus kita jaga bersama. Walau kita berbeda ras, suku dan agama, tapi kita harus terus membawa semangat persatuan dan kesatuan.  Kalau ada pemikiran-pemikiran yang tak sejalan dengan esensi pancasila, kita harus lawan,” pekik Surya Paloh.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Nasdem Bali, IB Gunastawa, dan Siti Nurbaya  juga menekankan  bahwa Jukowi adalah Presiden yang membela rakyat. Itu dibuktikan dari banyak program pembangunan yang dilaksanakan selama 5 tahun kepemimpinannya adalah pro rakyat.

“Jokowi pembela rakyat,  gerakkan perubahan  merupakan bagian dari itu, yakni memperbaiki yang tidak baik menjadi baik demi kepentingan bangsa.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Nasdem Karangasem IGA Mas Sumatri, megajak para simpatisan dan kader  partai untuk menerapkan  politik yaang ramah dan menyejukan masyarakat. 

“Kader dan simpatisan harus bersikap santun dan selalu berbicara menyejukan, dengan cara-cara seperti ini  kita yakini Nasdem Karangasem akan mampu jadi pemenang pada 17 April nanti,” ucap Mas Sumatri.

Deklarasi kemarin juga dibarengi dengan simulasi pencoblosan gambar Jokowi-Ma’aruf Amin.  Acara belum berakhir. Hingga acara usai, simpatisan para keder partai nasdem sekaligus dihibur oleh penampilan sejumlah grup musik ternama asal Bali, seperti Joni Agung dan lainnya.  (Cia)

Komentar