Warga Kota Tabanan Siap Kawal Adi Wiryatama Duduki Ketua DPRD Bali

Suasana simakrama, paket 1-1-8-35 di rumah Mangku Ketut Kecuk, Delod Rurung, Tabanan, Migggu (31/3). Foto ; ist

TABANAN - Arus dukungan terhadap Caleg DPRD Bali, nomor urut 1 (satu), Nyoman Adi Wiryatama terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari warga masyarakat di Kota Tabanan yakni warga masyarakat Delod Rurung dan Masyarakat Tunggal Sari yang menginginkan Politikus Senior tersebut kembali terpilih kembali menduduki kursi Ketua Dewan DPRD Bali.

Ungkapan dukungan tersebut disampaikan ratusan warga saat acara simakrama di rumah Mangku Ketut Kecuk, Delod Rurung, Tabanan.  Miggu (31/3). Selain menginginkan Adi Wiryatama kembali duduk selaku pimpinan DRD Bali, warga juga berkomitmen mendukung Caleg DPR RI nomor urut 1, I Made Urip, Caleg DPRD Kota Tabanan, nomor urut 8 (delapan), I Putu Desta Kumara, dan Calon DPD nomor urut 35, I Nengeh Wirata.

Jalannya prosesi simakrama kemarin diwarnai dengan sambutan rebana dari warga muslim dan tetabuhan Baleganjur. Teriakan dukungan terhadap mantan Bupati Tabanan terus menggema dibarengi tetabuhan rebana dan baleganjur menuju rumah Mangku Ketut Kecuk.

Ada sejumlah tokoh juga nampak hadir saat acara simakrama kemarin termasuk mantan wakil Bupati Tabanan, I Gusti Putu Putra Wirasana, Gung Rembo, Zaini, dan sejumlah tokoh lainnya.

Gung Rembo yang merupakan tokoh sentral PDI Perjuangan di Kota Tabanan pertama kali  mengobarkan semangat  warga untuk tetap satu jalur memenangkan kader kader PDIP Tabanan yang saat ini dicalonkan kembali oleh partai untuk merebut kursi dewan.

Menurutnya, Tabanan harus memiliki atau punya wakil baik ditingkat provinsi maupun pusat. Dalam hal ini, baik Adi Wiryatama dan Made Urip merupakan sosok kader senior PDIP Tabanan yang sudah tidak diragukan lagi pengalamanya dalam memimpin dan mamajukan Kabupaten Tabanan.

“Gubernur sudah dari Singaraja, wakil Gubernur dari Gianyar, maka Tabanan harus mampu meraih kursi pimpinan DPRD Bali,” tegasnya.

Mantan Kepala Desa Delod Peken ini juga menyatakan, bahwa kalau sekedar duduk selaku anggota dewan bukan merupakan perkara yang sulit, namun jika masyarakat Tabanan ingin ‘prestise’, maka banteng banteng Tabanan harus bekerja sama, menyatukan langkah agar keinginan tersebut tercapai.

“Mari satukan langkah, pikiran untuk memilih kader-kader PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan kemarin, Gung Rembo sekaligus mengajak masyarakat setempat untuk memilih Putu Desta Kumara agar kembali duduk di kursi DPRD Tabanan. Sosok Desta dinilai merupakan tokoh PDI-P mud, loyal, kuat, dan dikenal luas oleh masyarakat Tabanan serta selalu mengedepankan aspirasi warga kota Tabanan.   

Disisi lain, Adi Wiryatama kemarin juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan dan dukungan yang begitu kuat bagi masyarakat Delod Rurung dan Warga Banjar Tunggal Sari. Diapun berjanji akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Tabanan ke depan, seperti apa yang dilakukan sebelumnya.

Posisi ketua DPRD Bali, tegasnya begitu stretagis terkait sejumlah kebijakan. Adi menyebukan sejumlah bantuan telah digelontorkan lewat provinsi lewan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) maupun dana hibah.

Dan hal itu sudah terbukti seperti pembangunan sejumlah ruas jalan di Tabanan yangmerupakan bantuan provinsi, pembangunan Gedung I Ketut Mario, bantuan GOR Debes dan lainnya adalah sebagian besar merupakan bantuan dari provinsi Bali.

“Banyak hal yang bisa diperbuat jika terpilih sebagai ketua DPRD Bali, dan semuanya sangat bermamfaat untuk masyarakat Tabanan, bantuan bansos hingga bantuan BKK untuk pembangunan infrastruktur di Tabanan,” paparnya.

Selain itu, Adi Wiryatama juga mengajak warga setempat untuk bersama-sama memenangkan paket Capres nomor urut 1, Jokowi – Amin selain dirinya, Made Uirip, Putu Desta dan Calon DPD, I Nengah Wirata di ajang pemilu 17 April mendatang.

Dalam kesempatan sama, Caleg DPRD Tabanan dari PDI-P, Putu Desta Kumara kemarin juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengamankan proses pemilu mendatang.

Ada 4 hal yang dikemukakan, yakni memastikan diri datang ke TPS, Coblos, mengajak teman dan saudara jadi tim sukses, berikut mengingatkan kepada teman dan kerabat untuk memastikan memilih paket pilihan.

“Bagaimana cara mengembangkannya?, poin nmor 4 tolong diantisipasi, peruses Pemilu harus dikawal mulai dari mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara agar semuanya aman,” tegas Desta Kumara. (Cia)

Komentar