Bupati Mas Sumatri Kunjungi Warga Dusun Pucang Yang Sempat Mengungsi

Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri saat berada di lokasi pengungsian Warga Dusun Pucang akibat erupsi Gunung Agung. Jumat (29/3). Foto : ist

KARANGASEM - Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri harus rela meninggalkan dua kegiatan di Jakarta untuk mengunjungi langsung warga Dusun Pucang yang sebelumnya dikabarkan mengungsi akibat erupsi Gunung Agung yang terjadi pada Kamis 28 Maret 2019 pukul 16.25 Wita.

Turut didampingi Staf Ahli Bidang SDM, Camat Kubu, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial,Kepala BPBD Karangasem serta Perbekel Desa Ban, Bupati Mas Sumatri memberikan langsung bantuan berupa sembako, pakaian, roti, obat obatan serta biskuit untuk para balita.

Bupati Mas Sumatri menyempatkan diri berbaur dan mendengar langsung keluh kesah masyrakat. Ia tetap menghimbau agar warga tidak panik namun tetap waspada serta mengikuti instruksi dari BPBD.

"Saya harap kehadiran saya bisa menguatkan bapak,ibuk serta anak-anak di sini dalam melewati bencana ini. Semoga bantuan yang kami berikan bisa dimanfaatkan dengan baik," harapnya disela-sela kunjungan, Jumat (29/3).

Perbekel nyoman Potag mewakili masyarakat Dusun pucang mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang dibawakan langsung oleh Bupati kepada masyarakatnya yang kemarin sempat bergerak ke kantor perbekel untuk mengamankan diri dan keluarganya.

Erupsi kemarin membuat warga waswas untuk tetap berdiam diri, jadi warga memilih melihat situasi sampai  (29/3) pagi,sebelum memutuskan kembali  ke rumahnya.

"Enam Kepala keluarga atau 25 orang bergeser kemarin ke kantor desa sampai tadi jam 5 lebih 59 menit meninggalkan kantor perbekel kembali ke rumahnya masing-masing," jelasnya. (*/Cia)

Komentar