Alumni SMA SMK Se-Bali Siap ‘Puputan’ Menangkan Jokowi

Ketua panitia deklarasi, Nyoman Sudiantara (kanan) dan Made Duarsa saat jumpa pers di Warung Kubu Kopi, Denpasar. Rabu (20/3). Foto ; Ist

DENPASAR - Gelombang dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin  terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari alumni SMA dan SMK se-Bali. Komunitas yang menamakan diri Forum Alumni SMA-SMK Se-Bali Bersatu tersebut mengaku siap puputan (habis-habisan) untuk memenangkan Jokowi – Amin gelaran Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Ketua panitia deklarasi, Nyoman Gde Sudiantara SH menegaskan, deklarasi dukungan akan dikemas dalam bentuk reuni agung dan akan diisi rangakaian parade budaya.  Deklarasi  dukungan tersebut akan digelar di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar pada Jumat, tanggal 29 Maret 2019 mendatang.

"Akan ada kolosal 50 sekaha baleganjur, tari baris dan hanoman kemudian ditutup dengan pementasan musik," ujar Nyoman Sudiantara dalam jumpa pers di Kubu Kopi Denpasar, Rabu (20/3).

Bukan hanya itu, selain parade budaya, ada empat grup band yang sudah bersedia tampil yaitu Crazy Horse, Toya Band, Lolot Band, dan Joni Agung & Double T dan diharapkan mampu menyedot pengunjung hingga 20 ribu orang yang notabena merupakan alumni.

Upata kordinasi juga sudah dilakukan dengan segenap komunitas-komunitas alumni seluruh Bali sementara deklarasi akan diagendakan dimulai sejak sore pukul 15. 00 wita hingga malam.

“Kami optimis akan dihadiri 20 ribu alumni, karena Bali daerah basis pendukung Jokowi Amin," tegas Sudiantara.

Terkait dukungan ke Jokowi, Sudiantara menjelaskan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah menunjukkan buktinya memimpin Indonesia di periode 2014-2019. Jokowi telah membangun di berbagai pelosok Indonesia tanpa membedakan suku, agama, ras dan daerah. Pemerataan pembangunan itu nyata dirasakan oleh bangsa Indonesia.

"Jokowi orang baik. Representasi Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Jokowi menyatukan Indonesia yang terdiri dari berbagai pulau. Jokowi juga tidak memperkaya diri sendiri dan keluarganya. Kami akan habis-habisan mendukung Jokowi kembali memimpin Indonesia periode 2019-2024," tegas alumni SMAN 1 Denpasar ini.

Sudiantara menambahkan, salah satu upaya gerakan yang akan dilakukan dibalik upaya pemenangan jokowi – AMIN yakni dengan menangkal fitnah dan hoax yang ditujukan ke pasangan Jokowi Amin, dan  alumni SMA SMK se- Bali akan menangkal cara-cara hitam yang menyudutkan Jokowi Amin. "Fitnah dan hoax akan memecah belah bangsa," pungkasnya.

Sekretaris panitia, Made Duarsa menambahkan, dalam deklarasi nanti akan dibacakan maklumat alumni se- Bali sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi Amin. Salah satu isi maklumat adalah mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, tidak golput.

"Satu suara sangat penting untuk kemenangan Jokowi, untuk NKRI. Karena Jokowi lah yang bisa menjadi pemimpin semua kelompok dan golongan. Jokowi itu pluralis, penyatu semua golongan dan agama," tambah alumni ITS Surabaya ini.

Made Duarsa mengajak seluruh lapisan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk hadir mencoblos nanti pada 17 April 2019.

"Mari bersama-sama menyukseskan Pak Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia di periode kedua," pungkas Made Duarsa. (*/Bom/Cia)

Komentar