Sidak Kantor BPKAD, Ini Pesan Bupati Mas Sumatri !

Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri saat sidak di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karangasem Senin, (18/3). Foto : Humas/Ist

KARANGASEM - Bupati Karangasem Mas Sumatri secara mendadak berkunjung ke Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karangasem Senin, (18/3). Inspeksi mendadak (Sidak) orang nomor satu di Gumi Lahar ini untuk mengetahui lebih detail sejumlah permasalahan di lapangan.

Kedatanganya cukup membuat jajaran pegawai di lingkungan BPKAD terkejut, pasalnya sidak dilakukan secara mendadak usai  apel bendera digelar. Begitu tiba, Bupati disambut Kepala BPKAD Kabupaten Karangasem, I Nengah Mindra beserta sejumlah staf.

Saat sidak, Bupati langsung meminta penjelasan mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) berikut mempertanyakan sejumlah kendala yang ada di kantor tersebut serta sudah sejauh mana proses penangananya.

Bukan hanya itu, Bupati Mas juga menekankan kepada Kepala BPKAD Kabupaten Karangasem untuk membenahi bangunan dan memperluas bangunan BPKAD, mengingat Staf BPKAD sebanyak 200 staf sedangkan ada beberapa ruangan yang sempit dan bahkan sampai meminjam ruangan kepada Dharma Wanita sebagai ruangan Aset.

"Kalau bisa perluas lagi kantor BPKAD, benahi lagi supaya lebih bagus lagi, dan alangkah lebih bagus lagi bila kantor ini  ditambahkan taman agar kantor BPKAD lebih indah," ucap Bupati Mas didampingi Assisten III Setda Kabupaten Karangasem Wayan Purna, Kepala Inspektorat Daerah Wayan Sudarsana, dan Kepala Bagian Administrasi Pemerintah Kabupaten Karangasem Made Suartana.

Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Mas Sumatri sekaligus memberikan support dan memotivasi kepada Staf BPKAD agar bisa segera menyelesaikan Laporan tersebut

"Mari kita sama sama saling membahu agar laporan segera selesai sebelum 29 Maret 2019," tambahnya.

Dilain pihak, Kepala BPKAD Kabupaten Karangasem I Nengah Mindra menjelaskan pihaknya baru mengerjakan laporan 75%, dan akan segera akan melaporkan progres LKPD ini kepada Inspektorat Daerah.

"Kita terus bekerja seoptimal mungkin agar segera selesai, untuk sejauh ini belum ada kendala," ujarnya.

Nengah Mindra juga memaparkan mengenai proses Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Pemerintah Daerah dituntut untuk dapat menyajikan laporan keuangan yang meliputi Laporan Realisasi Anggaran,Neraca Daerah, Laporan Aliran Kas, Catatan Atas Laporan Keuangan.

Kepala BPKAD Kabupaten Karangasem sangat berterimakasih atas support dan motivasi yang diberikan.

"Kami sangat sangat berterimakasih atas support yang diberikan oleh Ibu Bupati kepada kami," ucapnya. (*/Cia)

Komentar