Staf Liputan Meninggal Dunia, Humas Pemkab Tabanan Berduka

Almarhumah Winda Fitricia Arigitha (tengah bawah) saat bersama teman-temannya di Humas dan Protokol Pemkab Tabanan. (Foto: ist)

TABANAN - Kematian memang bisa datang tiba-tiba tanpa diduga. Seperti yang dialami staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan,  Winda Fitricia Arigitha yang meninggal dunia, Senin (18/3/2019).

Kabar meninggalnya Winda, begitu alamarhumah ini biasa disapa, tak pelak lagi membuat Kepala dan seluruh staf Bagian Humas dan Protokol Pemkab Tabanan merasa kaget dan kehilangan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Tabanan I Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi wartawan mengaku kaget dan merasa sangat kehilangan atas berpulangnya salah seorang stafnya yang selama ini bertugas di seksi peliputan berita.

"Benar, Winda  meninggal dunia dini hari tadi di RS. Dr. Soetomo Surabaya. Jenazahnya akan dimakamkan siang ini di Blitar," ujar kabag Humas Dian Setiawan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/3/2019) pagi.

Sama seperti jajaran Humas Pemkab Tabanan, para wartawan yang bertugas di Kabupaten Tabanan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) juga merasa kehilangan dan tidak menyangka bila Winda yang masih muda dan enerjik ini meninggal dunia.

Dalam Grup WA Pewarta, para wartawan mendapat informasi sepotong-sepotong dari berbagai sumber, namun informasi bial Winda meninggal dunia sudah A1. "Pak Ketua, coba koordinasi ke Kabag Humas. Info sudah A1 Winda meninggal dunia di Surabaya," tulis Agung Kayika, Wartawan Kompas TV yang juga Ketua IJTI Bali ini kepada Ketua Pewarta di WA Grup Pewarta.

Dalam WA Grup Pewarta juga ada informasi dari I Made Arnawa, Kontributor TVRI. "Info...menurut info keluarga...awalnya sakit mag bli..setelah dirawat di RS Bali Med..namun tidak ada perubahan dan pihak keluarga memutuskan untuk merujuknya ke RS Dr. Soetomo Surabaya, Akhirnya ditemukan bahwa salah satu saraf di kepalanya ada flek... dan kondisi Winda makin drop hingga lanjut meninggal dunia tadi subuh," tulisnya.

Para wartawan akhirnya mendapat kejelasan dari Kabag Humas Putu Dian Setiawan yang menginformasikannya di WA Grup Keluarga Besar Pewarta.

"Ijin menyampaikan berita duka, Amor Ring Acintya. Telah meninggal dunia salah satu staf liputan kami, Winda Fitricia Arigitha pada hari Senin Pukul 01.20 di RS Dr. Soetoma Surabaya. Jenazah akan dimakamkan siang ini di Blitar Jawa Timur. Mohon dimaafkan segala kesalahannya," tulisnya.

Informasi dari Kabag Humas tersebut langsung disambut dengan tulisan turut berduka cita dari para wartawan. "Turut berduka cita, semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi-Nya sesuai dengan amal ibadahnya," tulis I Wayan Suar Eka Buana, wartawan Media Pelangi.

Demikian juga dengan Ketua Pewarta Made Donny Darmawan mendoakan almarhumah. "Amor Ring Acintya Winda." tulisnya. (Dim/Cia).

Komentar