Cawapres Sandiaga Uno Kembali Disambut Yel-yel Jokowi Presiden

Aksi ratusan Semeton Made Edy (SEMEDI) dan warga muslim Kediri saat Cawapres Sandiaga Uno melintasi Patung Sukarno, Kediri, Tabanan. Selasa (12/3) malam. Foto : Ist

TABANAN - Kedatangan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 (dua), Sandiaga Uno di Bali kembali disambut teriakan dukungan Jokowi Presiden. Kali ini, dukungan tersebut dilontarkan ratusan warga Kediri Tabanan yang tergabung dalam Semeton Made Edi atau SEMEDI.   

Aksi yang digelar di Bundaran Patung Sukarno, Selasa (12/3) malam itu sempat menjadi perhatian para pengguna  yang melintas. Selain membawa puluhan spanduk dukungan Jokowi – Makruf-Amin,  para peserta aksi  juga menerikkan yel-yel untuk kemenangan presiden Jokowi Presiden.

Teriakan dukungan Jokowi-Amin Presiden semakin keras ketika iring-iringan mobil pengawal Kepolisian Bali mendekati  sekitaran patung Sukarno sekitar pukul 22. 00 wita. Rupanya, Cawapres Sandiaga Uno akan melintas sepulang dari kampanye di Kabupaten Jembrana.

Meski diteriaki yel-yel Jokowi Presiden, namun iring-iringan kendaraan  pengawal nampak melaju dengan kecepatan sedang melintas di jalan By Pass Sukarno melewati para peserta aksi yang melakukan aksi di seputar patung sukarno.

Menurut kordinator aksi, Made Edi menyebutkan selain SEMEDI, aksi sepontanitas tersebut juga diikuti oleh warga Muslim Kediri yang sebelumnya bergabung sekaligus merupakan pendukung Capres -Cawapres nomor Urut 1, Jokowi-Amin.  

Edy  juga menjelaskan, bahwa aksi dilakukan sebagai bentuk dukungan dan keinginan masyarakat Kediri Tabanan yang tetap menginginkan Jokowi sebagai Presiden untuk kedua kalinya.  Aksi juga sengaja digelar di Bundaran Patung Sukarno Kediri, sebab  Cawapres Sandiaga Uno akan melintas dari arah barat  menuju Denpasar.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami masyarakat Kediri bahwa Jokowi masih yang terbaik sebagai pemimpin Bangsa dan sudah terbukti,” tegas Edy saat dihubungi disela-sela aksi.  

Keiginan agar Jokowi terpilih kembali sebagai Presiden, disebutkan bukan saja merupakan keiginan warga Kediri, bahkan sebagian besar masyarakat Tabanan atau Bali umumnya diyakini tetap akan memilih Jokowi-Amin sebagai pemimpin Bangsa Ini, sebab disamping sudah terbukti pro kepentingan rakyat, sosok Jokowi juga dinilai sebagai pemimpin sederhana, tidak korupsi, jujur dan tidak neko-neko.

Sebelumnya, kedatangan Cawapres Sandiaga Ugo juga sempat dilakukan warga saat Uno baru keluar di Bandara Ngurah Rai, aksi serupa juga meluas  di Klungkung beberapa waktu lalu. Bukan hanya itu, teriakan Jokowi Presiden juga dilakukan warga saat melakukan kampanye di Kabupaten Jembrana. (Cia)     

Komentar