Sosok AHY Diyakini Dongkrak Pemilih Milenial Bali

Ketua DPD Demokrat Bali, I Made Mudarta. Foto : Ist

DENPASAR – Sosok Agus Harimurti Yudoyono diharapkan mampu akan mendongkrak peroleh suara Demokrat Bali saat pemilu april 2019 mendatang. Anak pertama mantan Presiden SBY tersebut dinilai terus memiliki trend positif bahkan bisa diterima semua kalangan termasuk kaum milenial.

Hal itu ditegaskan, Ketua DPD Partai Demokrat Bali,  I Made Mudarta saat bertemu awak media di Denpasar, Senin (4/3).  Demokrat Bali sendiri sudah melakukan maping dan siap bersaing memperebutkan 30 persen suara mengambang dengan sejumlah partai lainnya yang ikut diajang pemilu tahun ini.

“Ditetapkan AHY sebagai pucuk pimpinan pemenangan legislative diharapkan direspons positif dan akan mempu menggaet suara pemilih milineal,” ujar Mudarta.  

Bukan hanya direspons oleh kaum milenial, namun AHY selaku kordinator pemenangan juga direspons positif oleh jajaran kader seluruh Indonesia. Untuk itu, tegasnya, penetapan ini sangat penting untuk kemenangan partai Demokrat ke depan.

Dibantu dua orang lainnya yakni Sukarwo yang bertugas sebagai korwil timur dan ramli selaku wakil kordinator pemenangan, diharapkan sinergi akan semakin baik dalam upaya capaian partai Demokrat memenuhi prolehan suara di Parlemen sebanyak 4 persen.  

Berdasarkan survey internal Partai Democrat, tingkat a wearnes rakyat yang memilih presiden cukup tinggi, yani mencapai 80 persen. Namun tingkat kepedulian pemenangan kepada para caleg justru dinilai relaif kecil sehingga partai Demokrat mengejar keterwakilan para caleg di parlemen.

Untuk itu, sosok AHY juga diharapkan mamu mengangkat partai sekaligus mampu menggaet kaum milenal. Apalagi dengan tershould di parlemen hanya 4 persen, justru jika tidak memenuhi maka dikhawatirkan partai tidak bisa mencapai hal itu.

Untuk partai Demokrat, sesuai hasil survey jelas Mudarta sudah cukup aman yakni sekiar 10. 05 persen saat pemilu 2014 lalu.   Sementara di Bali, partai Demokrat berhasil memperoleh suara sekitar 14. 45 persen.  

Dari hasil peroleh tersebut, Mudarta yakin peroleh suara partai Demorat di Bali akan naik atau minimal tetap sesuai prolehan suara saat pemilu sebelumnya. sebab respons kaum milenial cukup baik. Apalagi komandannya sekarang AHY, disertai penetapan para caleg partai Demokrat  Bali juga cukup baik, responshif, peka terhadap masyarakat maka kami yakin perolehan suara democrat bali bisa meningkat.  

Untuk itu, peroleh suara April mendatang sangat penting bagi Partai Democrat, sebab peroleh tersebut merupakan kendaraan yang dipersiapkan partai guna mengusung AHY bisa berkompetesi dalam pilpres 2024 mendatang.

“Jadi tunggu apalagi, bagi kaum milineal silahkan coblos partai democrat nomor 14 dan AHY adalah Presiden Tahun 2024,” ajak Mudarta. (Cia)

Komentar