Wabup Sanjaya Sambut Baik Pembangunan Mushola Nurul Falah

Wabup Sanjaya didampingi pengurus Yayasan Nurul Falah melakukan peletakan batu pertama pembangunan wantilan di lingkungan mushola Nurul Falah, Desa Dajan Peken, Tabanan. (foto: Ist/Hms)

TABANAN- Wakil Bupati (Wabup) Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan peletakan batu  pertama pembangunan wantilan atau balai serba guna Mushola Nurul Falah di Pesiapan, Desa Dajan Peken, Tabanan, Minggu (3/3)

Usai melakukan peletakan batu pertama, Wabup Sanjaya dalam sambutannya memberikan apresiasi atas inisiatif Yayasan Nurul Falah membangun Mushola berbasis budaya Bali.

“Saya atas nama pemerintah sangat menyambut baik upaya dari Yayasan Al-Falah dengan membangun rumah ibadah berbasis budaya dengan tujuan menjaga toleransi umat beragama dan hidup rukun di Tabanan," ujarnya.

Menurut Wabup Sanjaya, sudah seharusnya sebagai warga negara khususnya Warga Kabupaten Tabanan untuk selalu berkontribusi menjaga toleransi, kerukunan dan kedamaian antar umat beragama di Kabupaten Tabanan., “ ungkapnya

Disebutkan, penduduk Kabupaten Tabanan terdiri dari berbagai Suku, Agama dan Ras. Sudah merupakan kewajiban dari pemimpin untuk ikut membantu pembangunan Rumah Ibadah rakyatnya, baik itu Pura, Masjid, Gereja, Vihara dan lain sebagainya, yang tentunya bertujuan baik.

“Sudah menjadikan kewajiban juga bagi warga Tabanan, baik itu Hindu, Muslim, Kristen, Budha dan Konghucu untuk menjaga perdamaian, toleransi, persatuan dan kerukunan hidup antar umat beragama di Tabanan yang sudah ada sejak dulu kala,” jelasnya.

Wabup Sanjaya berharap, dengan dibangunnya wantilan tersebut  menjadikan Yayasan Al-Falah, bukan hanya sebagai Yayasan yang memegang teguh kebudayaan, tapi juga harus selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam pembangunan.

“Sekali lagi atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih atas niat baik dari Yayasan Al-Falah. Ini merupakan tonggak sejarah. Semoga kedepannya kita bisa lebih bersinergi lagi, baik itu dalam mewujudkan pembangunan di Tabanan, ataupun meningkatkan perdamaian dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Tabanan, sehingga Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi terwujud dengan sempurna,” harapnya

Sebelumnya, Ketua Yayasan Al-Falah, HM. Sugeng Fauzi dalam laporannya mengatakan, pembangunan balai serbaguna di Mushola Nurul Falah menggunakan style bangunan berbasis budaya Bali ini  bertujuan menjaga toleransi umat beragama, sehingga tercipta hidup  rukun dan damai di Kota Tabanan.

“Untuk menunjang kesuksesan pembangunan ini, kami mohon dukungan baik moril maupun materiil kepada Bapak Wakil Bupati Tabanan beserta jajarannya. Agar tujuan kami ini dapat berintegrasi dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan,” ungkapnya.

Sugeng Fauzi juga  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Wabup Sanjaya beserta jajarannya. “Saya atas nama pengurus dan jamaah Yayasan Al-Falah,  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Wakil Bupati Tabanan beserta jajaranya,” katanya.

Pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna ini, hadir juga anggota DPRD Tabanan, I Gusti Komang Wastana, Camat Tabanan, PC NU, Muslimat, Ansor dan YPM, Perbekel, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat setempat. (Dim/Cia)

Komentar