Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kombatan Tabanan Siap Menangkan Jokowi-Makruf Amin 80 Persen

Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan, Dr I Komang Gede Sanjaya SE, MM saat berfoto bersama dengan anggota PAC Kombatan. Sabtu (2/3). Foto : Ist

TABANAN – Arus dukungan untuk pasangan Capres Jokowi – Amin mengalir. Dukungan juga datang dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Tabanan, Bali yang tergabung dalam Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan).  

Tak tanggung-tanggung, Kombatan yang merupakan gabungan lintas suku dan agama ini juga mengaku siap memenangkan Capres nomor urut 1 hingga 80 persen dalam pemilu April mendatang.

Ada sejumlah elemen warga yang tergabung dan tersebar di 10 Kecamatan di Tabanan, diantaranya, Perkumpulan Urang Sunda (Pusunda), Perkumpulan perantau asal Timur (Flobomora), Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi), hingga sayap partai PDI Perjuangan diantaranya Repdem, BMI dll.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan, Dr I Komang Gede Sanjaya SE,  MM menegaskan, Kombatan Tabanan siap memenangkan Capres 01, Jokowi-Amin dan semua masyarakat di Tabanan ingin Jokowi menjadi presiden ke 2 (dua) kalinya.

“Kami yakin dengan pelantikan ini disinergikan dengan deklarasi dengan pemenangan dibantu semua eleman masyarakat di Tabanan, maka capres Jokowi – Amin akan menang di Tabanan,” tutur Sanjaya sekaligus Pembina PAC Kombatan Tabanan di Gedung Kesenian Ketut Maria,  Sabtu (2/3).

Bukan saja target 80 persen akan tercapai, namun kemenangan Jokowi – Makruf  Amin diperediksi akan melebihi target mengingat animo masyarakat Tabanan yang cukup besar menginginkan Jokowi kembali menjadi presiden.

Selain sejumlah kader PDI-P, nampak hadir Ketua pemenangan Jokowi-Amin Provinsi Bali, Alit Kelakan, sejumlah dewan DPRD Tabanan dan lainnya. Deklarasi Forum Bhineka Tunggal Ika juga dilakukan ditengah acara sebagai bentuk komitmen kecintaan akan tanah air.

Disisi lain, Alit Kelakan juga ikut memompa semangat para simpatisan di sela-sela acara deklarasi. Ada beberapa hal menurutnya, kenapa rakyat harus memilih Jokowi sebagai presiden RI diantaranya Jokowi sudah terbukti sosok negarawan yang menjaga kedaulatan NKRI, dan Jokowi merupakan tokoh merakyat dan lahir dari rahim rakyat bukan darah biru.

Untuk itu, dirinya berharap bukan hanya  kepada seluruh masyarakat, namun Alit juga meminta dukungan kepada semua jajaran partai pendukung yang hadir untuk ikut bersama-sama memenangkan Jokowi-Makruf Amin.

“Partai boleh beda, namun tetap mengusung jokowi,” tutup Alit Kelakan mengakhiri sambutannya. (Cia)

Komentar