Tinjau Pelipatan Kertas Suara, Mas Sumatri Support Penuh Kinerja KPUD Karangasem

Bupati Karangasem, IGA Mas SUmatri saat meninjau prosesi pelipatan kertas suara di GOR Gunung Agung Amlapira. Minggu (24/2). Foto : Ist/Humas

KARANGASEM – Helatan Demokrasi Pemilu 17 April 2019 mendatang mendapat perhatian penuh Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri. Secara khusus, orang nomor satu di Gumi Lahar ini menyempatkan diri meninjau langsung prosesi pelipatan kertas suara yang sedang dikebut oleh KPUD Karangasem.

Kedatangan Bupati Mas langsung disambut ketua KPUD Karangasem dan jajarannya di GOR Gunung Agung Amlapura. Minggu (24/2). Pelipatan ketas suara ini sudah dilakukan sejak 16 Februari lalu dan direncakan tuntas dalam 10 hari ke depan.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam kesempatan tersebut menyatakan harapannya agar Kabupaten Karangasem merupakan Kabupaten Pertama di Bali yang Menyelesaikan pelipatan surat suara ini.

Pemerintah Kabupaten Karangasem sangat mendukung dan mengapresiasi penuh apa yang di mohonkan KPU, contohnya pemerintah sudah memberikan pemunjaman gedung GOR Gunung Agung yang dipakai melipat surat suara sekarang ini. 

Disamping itu Pemerintah juga memberikan penggunaan sekolah sebagai tempat TPS mengingat pada saat pencoblosan, segenap siswa-siswi di Karangasem diliburkan.  Untuk itu, Mas Smatri juga berharap,  termasuk jajaran guru guru di Karangasem bisa mensukseskan pesta Demokrasi April mendatang.

"Semoga ini menjadi awal yang baik Demokrasi Kita khususnya di Kabupaten Karabgasem," ucapnya.

Disisi lain, Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana memaparkan bahwa begitu tiba di Kantor KPUD Karangasem, sejumlah suara terlebih dahulu disortir dan dihitung jumlahnya.

Untuk surat suara presiden sebanyak 387.199 bersama dengan surat suara DPR RI, surat suara DPD, dan surat suara DPRD Provinsi.

"Dan hari ini ada pelipatan surat suara DPRD Kabupaten Karangasem Sebanyak 6 Dapil," jelasnya.

Proses pelipatan aku Krisna, yakni dengan melibatkan komponen masyarakat di Karangasem. Hal itu dilakukan mengingat helatan pemilu mendatang merupakan bagian pesta rakyat, dan masyarakat di Karangasem juga bisa mendapatkan manfaat dari pesta demokrasi ini.

Terakhir  Krisna Adiwidana juga menyatakan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten  Karangasem karena sudah mempasilitasi perlengkapan berupa Gedung dan juga personil.

Diharapkan kedepan, di 17 april 2019 untuk semua warga masyarakat di Kabupaten Karangasem yang sudah mempunyai hak pilih agar menghadiri ke TPS untuk memilih dan melancarkan penyelenggaraan Pesta Demokrasi Ini. (*/Cia)

Komentar