Usia 55 Tahun, Angakara Pura I Ingin Berikan Layanan Global Terbaik

GM Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi. Foto : Ist

BADUNG - Memasuki usinya yang ke 55 tahun, Angkasa Pura (AP) I ingin tampil lebih sempurna lagi. Bukan hanya sekedar memberikan layanan baik di bidang hubungan udara, namun salah BUMN ini juga ingin memberikan layanan global yang semakin baik di bidang keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

Keinginan tersebut juga seiring dengan perubahan misi yang baru dicetuskan seiiring usianya yang sudah menginjak se abad, yakni "Penghubung dunia yang lebih dari sekedar operator bandar udara dengan keunggulan layanan yang menampilkan keramah tamahan khas Indonesia".

Di tahun 2019 ini, PT. Angkasa Pura I (Persero) memperbaharui visinya menjadi lebih progresif, dari sebelumnya yakni "Menjadi Salah Satu dari Sepuluh Perusahaan Pengelola Bandar Udara Terbaik di Asia”, berubah "Menjadi Penghubung Dunia yang Lebih dari Sekedar Operator Bandar Udara dengan Keunggulan Layanan yang Menampilkan Keramahtamahan Khas Indonesia".

Visi baru ini tentu diikuti misi lainnya, yakni lebih meningkatkan nilai pemangku kepentingan; menjadi mitra pemerintah dan penggerak pertumbuhan ekonomi; meningkatkan daya saing perusahaan melalui kreatifitas dan inovasi.

“Bukan saja memberikan kinerja pelayanan bandar udara yang prima, namun kami juga akan  memberikan kontribusi positif pada kelestarian lingkungan,” ujar GM Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi kepada awak media, Sabtu kemarin.

Sesuai misi menjadi mitra pemerintah dan penggerak pertumbuhan ekonomi, di tahun 2018 lalu kinerja PT. Angkasa Pura I (Persero) mengalami pertumbuhan positif. Dari sisi trafik telah melayani 96,5 juta penumpang di 13 Bandar Udara, tumbuh 7,6% jika dibandingkan dengan tahun 2017 dengan 89,7 juta penumpang.

Selain itu, terjadi peningkatan pelayanan penumpang yang sangat signifikan, yaitu sebesar 13% dibanding tahun 2017. Selama 2018 lalu, sejumlah 23,7 juta penumpang telah terlayani, termasuk di dalamnya sejumlah 6 juta wisatawan manca negara pada tahun lalu.

Pada puncak peringatan hari jadi PT. Angkasa Pura I (Persero) di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus menyampaikan pencapaian dan target yang hendak dicapai di usia perusahaan yang baru.

“Di tahun 2019 ini, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai memiliki target 24,7 juta penumpang," sebutnya.

Dengan target ini, maka Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai akan mengkontribusikan 24,4% dari target seluruh Bandar Udara di Indonesia yang dikelola oleh AP1. (*/Cia)

Komentar