Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tiga Tahun Memimpin Karangasem, Mas Dipa Ajak OPD ‘Mulat Sarira’

Foto : Ist/Hms

KARANGASEM – Tak terasa, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa (Mas Dipa) telah memasuki tahun ke 3 (tiga). Ada banyak raihan yang telah berhasil dicapai berkat kerja keras berikut kebersamaan yang dilakukan dalam memajukan Gumi Lahar.

Meski begitu, Baik Bupati Mas dan Wakilnya Artha Dipa tak langsung jumawa, bahkan perayaan kepemimpinan Mas Dipa yang telah berumur tiga tahun dirayakan dengan cukup sederhana di Wantilan Bupati Karangasem. Senin (18/2).

Sejumlah undangan nampak hadir dalam jamuan tersebut diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Karangasem, I Gede Putra Astawa, Kajari, l  I Nyoman Sucitrawan, Dandim 1623,  Bima Santosa, dan Kapolres Karangasem, I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, beriku kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan  Pemkab Karangasem.

Sekda I Gde Adnya Mulyadi juga nampak memberikan sebuah hand buquet kepada Bupati Mas Sumatri dan Wabup Artha Dipa. Uniknya, buquet yang diserahkan berisi 8 (delapan) mawar merah melambangkan angka delapan yang dimaknai merupakan angka yang tidak terputus.

"Seperti halnya hubungan kami dengan lbu Bupati dan Wakil Bupati yang tidak pernah terputus," ujar Sekda Adnya Mulyadi mewakili jajaran OPD yang hadir.

Bukan hanya itu, Adnya Mulyadi menerangkan maka mawar putih di tengah buquet, yakni sebagai lambang cahaya yang selalu menyemangati untuk melaksanakan tugas.

"Seperti halnya keberadaan lbu Bupati dan Bapak Wakil Bupati di tengah-tengah kami. Delapan mawar merah dan 1 mawar putih jumlahnya Sembilan, melambangkan Nawa Satya Dharma Masdipa yang harus kami sukseskan," tambahnya.

Dihadapan para undangan, Adnya Mulyadi juga menyebutkan bahwa kegiatan perayaan  memang sengaja digelar sebagai bentuk refleksi terhadap perjalanan pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Periode 2016-2021 yang Iebih popuiar dengan sebutan Mas Dipa.

Terangkum dalam perayaan yakni sejauh mana capaian pembangunan yang telah dicapai selama tiga tahun pemerintahan, serta menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan guna semakin memantapkan strategi untuk mencapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Karangasem 2016-2021. 

Sementara itu Bupati Mas Sumatri memaparkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih selama dua tahun memimpin bumi lahar ini. Kepemimpinanya bersama sudah berjalan selama tiga tahun, tepatnya 17 Februari 2016. 

Meski perayaan digelar dengan sederhana, namun Menurut Bupati Mas, yang lebih penting adalah esensi dari kegiatan ini yang menjadi refleksi sejauh mana capaian yang telah kita raih dan berbagai kendala serta hambatan yang dihadapai untuk merealisasikan janji politik kami yang tertuang dalam Visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Periode 2016-2021.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan hari ini nantinya dapat menjadi bahan introspeksi diri, mulat sarira serta dijadikan sebagai momentum untuk semakin menyatukan kebersamaan seluruh stakeholder lainnya untuk mewujudkan kemajuan di Karangasem. 

"Tanpa kebersamaan, tentunya tidak mungkin Karangasem dapat mencapai kemajuan hingga seperti sekarang ini. Untuk itu saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Karangasem, kepada semua mitra kerja pemerintah, dan utamanya kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem yang sedah selama tiga tahun bersama, bahu-membahu saling mendukung guna meningkatkan kesejahteraaan masyarakat Karangasem," lanjutnya.

Ditambahkan, saat ini Karangasem sedang begitu gencarnya mempromosikan pariwisata melalui Destination Branding. Ini yang menjadi salah satu program unggulan yang banyak menuai pujian dari daerah lainnya.

Di tahun ini, urainya, akan ada  beberapa event prestisius yang akan dilaksanakan seperti Internasional yang  tuan rumah Festival Kelapa disinkronkan dengan Festival Subak 2019, Rakomas JKPI yang akan dilaksanakan berbarengan dengan momentum HUT Kota Amlapura ke 379. (*/Cia)

Komentar