Tetap Solid Satu Semangat, PKS Bali Target 120 Ribu Suara

Ketua DPW PKS Bali, Hilmun Nabi. Foto : Ist

DENPASAR – Meski sempat diterpa aksi mundur massal kader, namun hal itu dinilai tak berpengaruh signifikan dalam perolehan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Bali.  Bahkan jajaran kader semakin ‘solid satu semangat’ meraup target 120 ribu suara di ajang Pemilu April 2019 mendatang.

Ketua DPW PKS Bali, Hilmun Nabi menegaskan, bahwa dampak mundurnya kader PKS diakui memang ada, namun hal itu diyakini tidak mempengaruhi target suara yang telah ditentukan.

“Target perolehan suara yakni 120 ribu suara. Kita berharap bisa terealisasi dari 13 dapil di Bali,” ujar Hilmun kepada awak media di Denpasar, Rabu (13/2).

Hilmun memetakan bahwa target perolehan suara PKS disebutnya dengan ‘satu, dua dan tiga belas’. Artinya, satu kursi DPR RI dari Bali, dua kursi di DPRD Provinsi Bali dan 13 kursi DPRD kabupaten/kota se-Bali.

Meski ada perpecahan di tubuh PKS, namun hal itu dinilai tidak berpengaruh dengan target yang telah ditentukan mengingat eksistensi partai yang tetap solid satu semangat di ajang pemilu mendatang.

Eksistensi partai menurut Hilmun bisa dilihat dari seberapa besar dukungan publik. Terlepas dari pengurus sedikit, tetapi dengan dukungan masyarakat riil, diyakini polemik itu tidak akan mempengaruhi target suara.

Semangat tersebut sekaligus tercermin dalam konsolidasi nasional menyambut pemilu 2019 yang digelar baru-baru ini di Jakarta. Ada ribuan kader hadir dalam kesempatan tersebut, intinya, PKS dalam hal ini mengharapkan supaya yang 1247 itu duduk lagi, bahkan syukur bisa bertambah.

Hilmun juga mengisyaratkan bahwa PKS tidak akan redup bahkan akan terus menjadi saah satu partai yang mendominasi perolehan suara. Hal itu dibuktikan dalam tiga kali pemilu kemarin dimana PKS masih tetap solid dan kompak.

Untuk DPRD Kota Denpasar ditargetkan memperoleh suara satu fraksi.  Target tersebut dinilai tidak begitu sulit mengingat hasil Pemilu 2014  PKS Bali hanya kurang satu kursi saja. (Cia)

Komentar