Jelang Porprov, KONI Karangasem Janjikan Bonus Besar

KARANGASEM - KONI Karangasem optimis dalam menghadapi Porprov  tahun ini di Tabanan. Optimisme itu tak berlebihan. Pasalnya Porprov  tahun lalu,  kontingen Karangasem berhasil memperbaiki  posisi dari juru kunci menjadi  peringkat tujuh  dengan 13 medali emas dalam event olahraga tahunan itu.

Ketua KONI Karangasem I Gede Suadi, usai menggelar rapat teknis, Senin (11/2), mengatakan,  Porprov tahun ini pihaknya memasang ekspektasi tinggi dengan memasang target 24 medali emas. Target itu dinilai tidak muluk-muluk, karena  ada beberapa cabang olahraga yang berpotensi untuk mendulang medali itu.

Cabang olahraga tarung dan seni seperti, pencak silat, taekwondo,  karate, dan tarung derajat, tetap diunggulkan dalam mendulang perolehan medali emas  pada porprov kali ini.

“Selain cabang olahraga tarung, kita juga memiliki peluang mendapatkan medali emas dari cabang olahraga IODI, Yudo,  Wusu, Balap Sepeda, dan Panjang Tebing,”  jelas Suadi.

Tidak tanggung-tanggung, melecut semangat para atlet, KONI Karangasem menjanjikan  bonus yang cukup besar  terhadap atlet yang berhasil menorehkan medali emas untuk Karangasem. Bahkan bonus yang diberikan dua kali lipat dari bonus emas  yang ditorehkan para atlet pada gelaran porprov tahun lalu di Gianyar.

“Kalau di Gianyar  47 juta untuk meraih emas, di tabanan kita akan beri bonus dua  kali lipat dari itu,”  pungkas Suadi. (Oke)

Komentar