Gali Potensi Daerah, Adi Wiryatama Gandeng Kaum Milineal

Caleg nomor urut 1 (satu) Dapil Tabanan, I Nyoman Adi Wiryatama S Sos, M Si, saat berdilog dengan kaum milineal di Pupuan. Foto : Ist

TABANAN – Caleg nomor urut 1 (satu) Dapil Tabanan, I Nyoman Adi Wiryatama S Sos, M Si terus mendorong Gumi Lumbung Beras Tabanan agar mampu berkembang lebih baik ke depan. Guna memberdayakan potensi masyarakat di Daerah, Ketua DPRD Bali ini memiliki langkah srategis dengan manggandeng kaum  milineal sehingga lebih terarah dan memiliki daya saing.

Upaya tersebut nampak saat Adi Wiryatama melakukan simakrama di Desa Pujungan Pupuan, Jumat kemarin. Puluhan anak muda yang berasal dari Sekaa Teruna Teruni (STT) dari Desa Padangan begitu antusias mengikuti dialog yang juga diikuti sejumlah perangakat Desa setempat dan sejumlah Caleg lainnya.

“Pemerintah siap membantu kaum milenial jika ada kegiatan positif yang mampu mamajukan Desa,” katanya.

Tak lepas mantan Bupati Tabanan dua periode ini juga memaparkan bahwa dirinya selaku Ketua DPRD Bali saat ini dan masih memegang kebijakan tertinggi di legislative juga siap mensinergikan berbagai program anak muda di Kabupaten Tabanan, sepanjang hal itu berguna dan bermamfaat untuk masyarakat.

Dipaparkan, Potensi Kabupaten Tabanan masih masih cukup banyak untuk digali, seperti halnya sector pariwisata dan pertanian. Untuk itu, Adi sekaligus berpesan, agar kaum milenial sekarang ini harus lebih kreatif mencari terobosan baru dalam memajukan daerah.

Dalam kesempatan kemarin, Adi juga menyatakan siap untuk maju selaku Caleg PDI Perjuangan dengan nomor 1 (satu) dari dari daerah pemilihan (Dapil) 3 (Tabanan) dan meminta dukungannya, agar program-program yang telah diagendakan oleh masyarakat bisa terlaksana dengan baik.

“Tabanan harus merebut kembali posisi Ketua DPRD Bali agar berbagai bantuan bisa dialokasikan dengan baik terarah,” tegasnya.

Posisi dirinya selaku Ketua DPRD Bali saat ini sangat menguntungkan bagi masyarakat Tabanan saat ini, sebab secara politis jabatan tersebut tidak dimiliki oleh putra daerah dari kabupaten lain seperti Tabanan.

Untuk itu, Adi berpesan, agar masyarakat dan anak muda khususnya tetap kompak bersatu untuk memilih calon legislative yang bisa menjembantani permasalahan yang ada di Masyarakat Tabanan sekaligus bisa memberi solusi jalan keluarnya.

“Jika putra daerah Tabanan duduk kembali menjadi Ketua DPRD Bali, maka kebijakan kebijakan seperti bantuan keuangan khusus (BKK) dari provinsi dan pusat berikut bantuan bansos akan lebih mudah diberikan dan dicarikan demi kemajuan masyarakat Tabanan ke depan,” demikian Adi Wiryatama.

Turut hadir dalam acara dialog kemarin yakni Caleg DPR RI nomor 1, Made Urif, Caleg DPRD Kota Tabanan nomor 5, I Gde Purnawan dan  Pewakilan Calon DPD RI Nomor urut 35, I Nengah Wirata.  (*/Cia)

 

 

 

 

 

 

Komentar