Sambut Ahok, Adi Wiryatama Umumkan BTP Resmi Kader PDI Perjuangan

Nyoman Adi Wiryatama saat menyambut kedatangan Basuki Cahaya Purnama (BTP) alias ahok di kantor DPD PDI Perjuangan, Renon, Denpasar. Jumat (8/2). Foto : Ist

DENPASAR -  Secara mendadak Basuki Cahaya Purnama alias Ahok berkunjung ke markas Banteng Moncong Putih di kawasan Renon Denpasar. Kedatangannya disambut Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama. Rupanya mantan Gubernur DKI  Jakarta tersebut telah resmi menjadi kader PDI Perjuangan.

Pengumuman resminya Ahok menjadi kader PDI Perjuangan disampaikan Adi di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Jalan Banteng Baru, Denpasar. Adi menegaskan jika Ahok telah resmi sebagai anggota PDI Perjuangan sejak Januari lalu.

"Beliau sudah punya KTA sejak tanggal 26 Januari, jadi sudah resmi (sebagai anggota PDI Perjuangan)," kata Adi didampingi Ahok, Jumat 8 Februari 2019.

Mengenai kehadirannya di Bali, Adi menyebut dalam kerangka silaturahmi dengan kader PDI Perjuangan di Pulau Dewata.  Secara kebetulan, Ahok tengah berlibur di Bali.

"Beliau selaku anggota PDI Perjuangan silaturahmi dengan kita sambil keliling-keliling. Kenapa beliau ke sini, karena kita sudah satu wadah dengan kita," ucapnya.

Ahok sendiri terlihat mengenakan jaket berwarna merah. Padahal ketika kali pertama tiba di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, ia mengenakan t-shirt berwarna hitam.

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Ahok memiliki alasan tersendiri memilih bergabung bersama PDI Perjuangan. Menurutnya, PDI Perjuangan merupakan partai yang sejalan dengan idealismenya.

"Memang hal ini sesuai dengan garis ideologi perjuangan saya,"tukas Ahok kepada awak media yang sejak siang menunggunya.

Ahok juga mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soeksrnoputri mengenai dirinya yang telah menjadi anggota. (*/Cia)

Komentar