Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Prajuru Desa Diharap Bersinergi Dalam Pembangunan Tabanan

Foto : Ist/Hms

TABANAN – Para Prajuru Desa dan Prajuru Paiketan Sekaa Teruna Desa Pekraman Kota Tabanan diharap mampu lebih bersinergi dalam pembangunan sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tabanan, karena hal itu merupakan salah satu visi Pemerintah Kabupaten Tabanan yakni membangun  masyarakat yang sejahtera, aman dan berperestasi atau Serasi.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM disela-sela pengukuhan Prajuru Desa Pekraman Kota Tabanan dan Prajuru Paiketan  Sekaa Teruna Desa Pekraman Kota Tabanan periode 2018-2023,   di Wantilan Desa Pekraman Kota Tabanan, Desa Dajan Peken. Rabu (6/2)

“Melalui pengukuhan ini, Saya berharap para Prajuru Desa dan Prajuru Paiketan dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang berintegritas serta mampu beradaptasi dalam rangka membangun Kabupaten Tabanan melalui pelestarian Tri Hita Karana, “ harapnya.

Wabup Sanjaya juga mengingatkan agar pra Prajuru mampu menjawab tantangan di era globalisasi dalam menjalankan pembangunan sekarang ini,  Meski berat, namun prajuru ditegaskan, tidak boleh berdiam diri bahkan harus mampu bergerak cepat, karena perubahan global tidak bisa dihindari.

Prajuru yang baru juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan Krama Kota Tabanan, karena itu merupakan salah satu visi Pemerintah Kabupaten Tabanan yaitu membangun  masyarakat yang Serasi merupakan pilihan yang tepat di era sekarng ini..

Guna mewujudkan masyarakat Tabanan yang sejahtera aman dan berprestasi, jelasnya, maka seluruh komponen yang ada di Tabanan harus bersatu-padu, bahu membahu, mengelola perbedaan  menjadi kebersamaan  agar tidak terpecah belah, dalam Bahasa adatnya ‘salunglung sabhayantaka, paras paros sarpanaya’.

Tak lupa Wabup Sanjaya memberikan apresiasi  atas berbagai kemajuan pembangunan yang dilakukan pengurus sebelumnya, yakni I Gede Wayan Samba yang di gantikan oleh I Gusti Gede Ngurah Siwa Gentha yang berasal dari Banjar Jambe Belodan, Dauh Peken.

Sementara itu, Bendesa Adat Kota yang baru, Siwa Gentha mengucapakan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk dapat memimpin dan melanjutkan  pembangunan yang telah dilaksanakan oleh bendesa sebelumnya.

“Mari kita tetap bersama-sama untuk membangun Kota Tabanan menuju Kota Tabanan yang lebih baik,” jelasnya.

I Gede Wayan  Samba selaku mantan Bendesa Adat DP. Kota Tabanan, juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan selaku Prajuru Desa dan berharap semoga pembangunan di Tabanan semakin sinergis antara para Prajuru, Pemerintah dan masyarakat.

Turut hadir pada acara tersebut, Cokordo Anglurah Tabanan , Ida Begawanta Puri, Ida Peranda Griya Gede Pasekan, OPD terkait, Camat Tabanan Arya Suta , Perbekel Se-kec.Tabanan serta tokoh masyarakat setempat.(*/Cia)

Komentar