Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Buka Lomba Mancing, Wabup Sanjaya Himbau Seka Teruna dan Peserta Sayangi Lingkungan-

Foto : Ist/Hms

TABANAN - Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri lomba mancing ST. Yowana Sanjiwani, Br. Dalang Desa, Desa Dalang, Selemadeg Timur, Minggu, (3/2), di perairan Subak Peumahan, Desa Dalang, Selemadeg Timur, sekaligus membuka lomba mancing ditandai dengan pelepasan Ikan Lele.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan Edi Nugraha Giri, Camat Selemadeg Timur, Ngurah Darma Utama, Perbekel serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Wabup Sanjaya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ST. Yowana Sanjiwani, Dalang Desa, dalam rangka penggalian dana dan untuk lebih mempererat persatuan ST. (Sekaa Teruna).

"Titiang atas nama Pemerintah sangat mengapreasi kegiatan dari ST. Yowanan Sanjiwani, yang telah mampu melaksanakan kegiatan positif seperti ini. Sehingga mampu meningkatkan persatuan antar anggota Sekaa Teruna," ucapnya.

Wabup Sanjaya menambahkan bahwa dikatakannya sudah sepatutnya hari minggu merupakan hari untuk kita berlibur dan menghibur diri.

"Hari minggu adalah hari untuk menghibur diri. Dengan adanya lomba mancing ini, satu kita dapat meliang-liang tapi menghasilkan dana, kedua juga sebagai ajang menjaga kebersihan lingkungan, yakni perairan," tegasnya.

Dirinya berharap, baik panitia maupun peserta lomba mancing untuk selalu menjaga lingkungan, seperti jangan membuang sampah sembarangan saat mancing karena itu merusak lingkungan dan habis mancing, langsung memungut sampah yang ada dan dibuang ke tempatnya.

"Habis mancing langsung bersih-bersih sampah, terutama sampah plastik dan sayangi lingkungan kita, sehingga kegiatan kita tidak meninggalkan hal yg tidak baik," harapan Wabup Sanjaya.

Sebelumnya Ketua Panitia lomba mancing Ferry Perdana Putra melaporkan kegiatan lomba mancing ini bertujuan dalam rangka penggalian dana menyambut Hari Raya Nyepi, juga untuk menunjang kegiatan-kegiatan ST. Yowana Sanjiwani kedepannya.

Atas kehadiran Wabup Sanjaya dan Undangan yang hadir saat itu, pihaknya berharap dapat memberikan manfaat dan menjadikan ST. Yowana Sanjiwani lebih bersemangat melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

"Terimakasih atas kedatangan Wabup Sanjaya beserta seluruh undangan yang sempat hadir. Semoga ini menjadi awal dan semangat bagi kami dalam melaksakan kegiatan kepemudaan kedepannya," ucapnya.

Lomba mancing tersebut memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 2.250.000,-, dan berbagai doorprise. Selain itu juga ada doorprise dari Wabup Sanjaya, yang diberikan pada 10 orang peserta lomba mancing yang memnuhi kriteria pemberian doorprise dan diberi penghargaan sebesar Rp. 50 ribu. Kurang lebih 300 orang peserta ambil bagian dalam lomba tersebut. Wabup Sanjaya juga memberikan punia yang diterima oleh Panitia Setempat. (*/Cia)

Komentar