Bupati Eka Lepas 12 Pejabat Purna Tugas

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti saat melepas 12 Pejabat Purna Bhakti di Lingkungan Pemda Tabanan. Foto : Ist/Humas

TABANAN – Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, melepas secara langsung 12 (dua belas) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah memasuki masa pensiun di lingkungan Pemkab Tabanan. Meski telah memasuki masa purna bakti, para mantan pejabat tersebut tetap diminta untuk terus mencurahkan ide-ide kreatif dan positif demi kemajuan Kabupaten Tabanan ke depan.

Hal itu diungkapkan Bupati Eka usai pemberian cinderamata berupa piagam penghargaan purna tugas yang berlangsung di ruang Rapat Lantai III, kantor Bupati setempat, Jumat, (1/2/2019). Sejumlah pejabat yang telah memasuki masa pensiun  diantaranya Sekda Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa, Tjokorda Alit Juli, I Gusti Ngurah Anom Anthara, I Wayan Adyana, dan lainnya. 

Selain mengucapkan rasa terima kasihnya, Bupati Eka juga juga berpesan agar para mantan pejabat tersebut terus mengabdi kepada keluarga dan masyarakat. Memasuki masa purna bakti, tegasnya merupakan hal biasa, karena semua memiliki batas waktu sebagaiamana diibaratkan roda yang sedang berputar.  

“Pensiun adalah hal yang biasa, karena kita memiliki batas-batas waktu.. Saya pun tidak mungkin selamanya jadi Bupati dan pasti ada regenerasi,  karena siklus hidup itu berputar. Mengabdi bisa dimana saja, baik di keluarga ataupun di masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan kemarin, Eka sekaligus berpesan  agar para mantan pejabat tersebut tetap terus semangat dan memberikan sumbangan pemikiran positif demi kemajuan Kabupaten Tabanan.  Banyak hal yang sudah dilewati bersama dalam suka dan duka dan spritinya adalah bersama demi memajukan kota lumbung beras meski sudah memasuki masa pension. 

Dilain sisi, mantan SekdaTabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa, mewakili para Pejabat Purna Tugas menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah mempercayakan dirinya dan para pejabat lainnya  memangku berbagai tugas di lingkungan Pemkab Tabanan hingga purna tugas.

“Kami sebagai manusia biasa dalam melaksanakan tugas koordinasi, komunikasi dalam memberikan perintah maupun menerima perintah, dan sudah tentu banyak yang kurang berkenan untuk itu kami mohon maaf,” ucapnya.

Ariwangsa dan sejumlah pejabat purna bakti lainnya kemarin sekaligus menyatakan diri pamit dan berharap bisa mengabdi dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat serta Nusa dan Bangsa. Mereka juga berharap agar Pemimpin Tabanan tetap sehat dan semakin sukses dalam menjalankan tugas  dalam  pembangunan pemerintahan Kabupaten Tabanan yang dipimpin oleh Bupati Tabanan Eka Wiryastuti dan telah banyak mendapat penghargaan dan seterusnya bisa dipertahankan guna mewujudkan Tabanan yang Serasi.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, FKPD Tabanan, diantaranya Dandim 1619 Udayana, Hasan Abdullah, Ketua Pengadilan Tinggi Tabanan, Ni Made Sukereni, Ketua Kajari Tabanan, Ni Wayan Sinaryati, Kapolres Tabanan yang diwakili Wakapolres Tabanan, Wakil Ketua DPRD Tabanan, Sri Labantari, dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. (*/Cia)

Komentar