Bupati Eka Serahkan Bantuan Gempa Umat se-Dharma di Lombok

Foto : Ist/Hms

TABANAN – Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, mewakili seluruh OPD terkait dan Masyarakat Tabanan menyerahkan bantuan kepada Umat se - Dharma yang tertimpa bencana gempa di Dusun Baturinggit, Desa Slelos, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, NTB. Bantuan tersebut diharapkan  berguna bagi kepentingan umat se Dharma yang terkena musibah gempa beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan sebesar Rp. 246 juta tersebut digelar  di Wantilan Pura Luhur Batukau, Penebel, Tabanan, Selasa, (29/01). Turut hadir saat prosesi penyerahan Kapolres Tabanan, AKPB I Made Sinar Subawa, S.I.K, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Tabanan, I Wayan Miarsana, beserta seluruh jajaran  OPD dan masyarakat di lingkungan Pemkab Tabanan,

“Saya mewakili seluruh masyarakat Tabanan dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, mengucapkan terimakasih kepada panitia pembangunan Pura Desa Sila Sedana Baturinggit, yang sudah berkenan hadir disini. Terimakasih juga atas fasilitasi Bapak Kapolres. Karena sebetulnya kalau kita mempunyai lebih, penyaluran itu harus tepat sasaran,” tutur Bupati.

Bupati Eka mengungkapkan, bahwa dirinya tidak mau gegabah memberikan bantuan (punia), karena ingin bantuan tersebut tepat sasaran. Pemberian dan punia tersebut juga tidak terlepas dari upaya Kapolres Tabanan yang ikut memfasilitasi sebagai penyambung lidah masyarakat Desa Slelos waktu ini yang ingin mengajukan permohonan bantuan untuk pembanguanan Pura Desa Sila Sedana Baturinggit.  

Setelah memperoleh informasi seksama, Bupati Eka akhirnya menghimbau seluruh jajaran OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan dan Masyarakat Tabanan untuk bersama-sama membantu dan bener bener ihlas demi kebaikan umat se Dharma di Lombok. Tentunya dengan semangat ihlas membantu se sama demi kebaikan.

“Ini merupakan kebaikan dan semua harus ikut andil termasuk Masyarakat Tabanan berikut jajaran  OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Semoga bermamfaat sesuai harapan  umat se Dahrma yang terkana musibah gempa waktu ini,” tegasnya.

Dilain pihak, I Made Budi selaku Panitia Pembangunan Pura Desa Sila Sedana Baturinggit, Desa Slelos, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, mengucap syukur atas bantuan yang telah ia terima berikut mencucapka terima kasih kepada semua pihak termasuk Kapolres Tabanan yang telah menjembatani dan telah dengan ringan tangan membantu umat se Dharma yang terkena gempa beberapa waktu lalu di Lombok Utara.

Di Lombok saat ini akunya, kondisi alam belum sepenuhnya tenang  dan bersahabat, sebab masih terjadi gempa susulan dengan instensitas se minggu dua kali dan terjadi dengan skala cukup  besar. Ditambah dengan intensitas hujan yang sangat lebat disertai angin putting beliung menambah beban warga yang ada di Desa Slelos, Lombok Utara.

“Astungkara atas atas bantuan ini dan akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan Pura dan akan kami laporkan perkembangannya nanti  kepada Ibu Bupati,” tuturnya. (*/Cia)

Komentar