Kenang Jasa I Gusti Mregeg, Adi Wiryatama Harap Kader PDI-P Tabanan Tetap Solid

Adi Wiryatama saat memberikan semangat kepada para kader PDI-P Tabanan untuk tetap solid dan kompak saat perayaan 100 tahun tokoh Marhaenisme I Gusti Meregeg di Banjar Jambe, Tabanan. Sabtu (26/01). Foto : Ist

TABANAN – Jasa berikut perjuangan I Gusti Mregeg dalam memperjuangan idealisme marhaenisme tak pernah pupus dari ingatan para kader PDI-P Tabanan. Sejumlah tokoh politik pun hadir saat acara peringatan 100 tahun tokoh besar Marhaenisme yang digelar di Banjar Jambe, Tabanan, Sabtu (26/01/2019).

Tak ketinggalan tokoh senior PDI-P Tabanan termasuk Nyoman Adi Wiryatama yang saat ini menjabat Ketua DPRD Bali turut hadir di tengah puluhan kader. Nampak pula hadir, tokoh senior lainnya yakni mantan ketua DPRD Tabanan, I Made Arimbawa.

Ditengah kemeriahan acara, Adi Wiryatama mengajak seluruh kader untuk tetap solid dalam memperjuangan idealisme partai dan tetap kompak tanpa saling sikut sesama kader.

“Saya berpesan agar para kader PDI-P Tabanan selalu mengedepankan kedewasaaan dalam berpolitik sehingga ke depan PDI-P tetap menjadi partai besar,” tegasnya.

Politisi asal Angseri Baturiti ini juga memaparkan bahwa PDI-P rawan akan perpecahan dari dalam karena adanya persaingan para kader. Untuk itu, jika ingin partai tetap besar, tuturnya, maka koresksi harus dimulai dari pribadi masing-masing dan fokus memperjuangan amanat demi kebesaran partai.

Di depan para kader, Caleg DPRD Profinsi  nomor urut 1 (satu) dari Dapil 3 (tiga) Tabanan ini juga menjelaskan perjalanan sejarah lahirnya PNI Marhaenisme sebagai cikap bakal lahirnya Partai Moncong Putih PDI-P hingga menjadi partai besar dan berkuasa hingga 20 tahun di Tabanan.  

Kebesaran PDI-P, menurut Adi, tak lepas dari sikap teguh dan konsisten tokoh gaek Marhaeniesme asal Tabanan, I Gusti Mregeg dan soliditas kader partai yang selalu mengedepankan visi dan misi partai. Untuk itu,  dirinya kembali menegaskan agar para kader tetap kompak demi kepentingan perjuangan partai.    

“Saya adalah anak didik I Gusti Mregeg dan semua kebesaran PDI-P saat ini tidak lepas dari jasa beliau yang telah mendidik dan melahirkan politisi politisi besar marhaen,”  tegas Ketua DPRD Bali ini.

Dalam kesempatan kemarin, Adi juga berharap para kader tetap mendukung dirinya selaku kader dan maju menjadi Caleg PDI-P dari Dapil Tabanan guna memperebutkan kembali kursi Ketua DPRD Bali.

Jika terpilih, maka banyak hal yang bisa diberikan demi kemajuan masyarakat Tabanan dengan kebijakan kebijakan strategis termasuk bantuan keuangan khusus yang bisa mencapai puluhan milyar per tahun.

“Untuk itu, mari kita sama-sama berjuang demi nama besar partai dan masyarakat Tabanan,” demikian Adi Wiryatama. (*)

Komentar