Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Melayat ke Rumah Duka, Bupati Eka Sebut Kenangan Kesetiaan Ida Pandita Mpu Nabe Istri Indrani

Foto : Ist/Hms

TABANAN – Berpulangnya Ida Pandita Mpu Nabe Istri Indrani membawa kesedihan mendalam bagi semua pihak. Tak ketinggalan Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti turut menyatakan bela sungkawa dengan mendatangi rumah duka di di Grya Agung Kelaci, Br. Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Marga, Tabanan. Sosok Beliau yang tulus mengabdi bagi umat dan kesetian dalam memuput karya merupakan kenangan yang tidak bisa dilupakan.

Pandita Mpu Nabe Istri Indrani meninggal 11 Januari 2019. Kepulangan Beliau tidak hanya mengundang duka bagi sanak keluarga, namun sebelumnya, beberapa tokoh juga telah menyempatkan diri menyatakan diri berbela sungkawa mendatangi rumah duka termasuk Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gde Sanjaya.

Kepada keluarga Almarhumah, Bupati Eka Wiryastuti mengungkapkan rasa duka mendalam berikut berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk bersabar dan ihlas, sebab semuanya merupakan jalan Tuhan.

Bupati Eka pun menyebut banyak kenangan Almarhumah semasa masih hidup dan patut diapresiasi dan dijadian contoh, seperti kesetiaan Almarhumah   mendampingi Pandita Mpu Nabe Daksa Samyoga di dalam memuput karya.

“Semoga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Wajar kita memang sedih dan berduka, namun kita harus ikhlas, karena ini adalah jalan dari Tuhan,” ujarnya Senin kemarin.  

Turut hadir bersama Bupati Eka yakni Ketua Ekalawya Educare Foundation, Putu Yuni Widyanyani dan Camat Marga IGA Alit Adiatmika.  

Adapaun rangkaian karya pitra yadnya yang akan digelar untuk almarhum yang dilaksanakan dari tanggal 14 januari 2019 hingga 22 januari 2019. Tanggal 20 upacara nyiraman, melelet atau nunggal, ke beji dan upadesa. dan puncak ngaben pada selasa 22 januari. (*/Cia)

Komentar