Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lestarikan Kearifan Lokal, AMO Bali Siap Bangun Sinergi dengan Pemerintah Daerah

foto : istimewa

DENPASAR -  Ketua Asosiasi Media Online (AMO) Bali I Nyoman Sutiawan mengatakan bahwa visi misi organisasi yang dipimpinnya salah satunya adalah ikut menjaga serta melestarikan seni budaya serta nilai-nilai kearifan lokal Bali.

"Ini secara tegas tertuang dalam AD/ART AMO Bali yang kemudian disahkan oleh akte notaris serta pendirian badan hukum perkumpulan organisasi kami yang dikeluarakan oleh Kemenkumham," tegasnyanya usai rapat perdana AMO Bali 2019, Jumat (11/1) di Denpasar.

Visi misi ini selanjutkan kata dia diterjemahkan oleh anggota AMO Bali melalui kerja dan karya jurnalistik. "Saat ini memiliki anggota 16 media online. Mereka yang tergabung adalah langsung para pemiliknya," katanya.

Sejalan dengan itu, pihaknya akan bersinergis dengan pemerintah daerah yang ada di Bali sebagai upaya melaksanakan visi misi tersebut.

"Karena visi misi ini juga sejalan dengan tujuan program kerja serta pembangunan pemerintah daerah di Bali. Baik dari tingkat provinsi hingga kabupaten kota," ungkapnya.

Di sisi lain pihaknya juga akan melakukan sejumlah pembenahan ke dalam. Hal ini sebagai upaya penguatan organisasi dan kualitas perusahaan media online anggota AMO Bali.

"Dengan begitu juga akan ikut meningkatkan kualitas serta kesejahteraan wartawan. Sehingga karya-karya jurnalistik yang dihasilkan mereka juga makin berkualitas," jelasnya.

Hal ini tambah dia, bertujuan untuk memberikan berita-berita serta informasi berbobot kepada masyarakat. "Karena hal ini juga tertuang dalam visi misi kami untuk ikut mencerdaskan masyarakat sebagai salah fungsi pers itu sendiri," tandasnya. (AMOBALI).

Komentar