Relawan CR21 for Jokowi-Ma’ruf Terbentuk

I nyoman Sudiantara (Ponglek) dan Cok Ratmadi saat pembagian kaos kepada para relawan. Minggu (6/01/2019). Foto : Ist

DENPASAR– Arus dukungan Capres Jokowi-KH Makruf terus menggemuka di sejumlah daerah. di Bali, para pendukung menyatukan diri dalam ‘relawan CR21 for Jokowi’ dan siap mengawal pemenangan Jokowi-Makruf diajang Pilpres April 2019 mendatang.  

Pembentukan ‘Relawan CR21 for Jokowi’ yang diinisiasi oleh I Nyoman Sudiantara tersebut dideklarasikan di Denpasar, Minggu (6/1). Nampak hadir sejumlah tokoh termasuk  Agung Ngurah Oka Ratmadi (Cok Rat) dan Suteja Kumara.

“Kehadiran relawan ini guna menyokong penuh pemenangan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Bali,” ungkap Sudiantara di kediamannya usai acara deklarasi kemarin.  

Maraknya berita hoax menyerang pasangan capres Jokowi – Ma’ruf sekaligus alasan lain mengawali terbentuknya ‘Relawan CR21 for Jokowi’. Untuk itu, para relawan ke depan diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam serangan hoax yang semakin marak beredar.

Caranya, masing-masing relawan diharapkan mampu merekrut 10 orang relawan di luar keluarga dan mampu memberikan pemahaman benar kepada masyarakat agar tidak serta merta percaya akan hoax yang beredar.

“Salah satu prioritas yakni bagaimana melawan informasi haoks yang sangat merugikan pasangan Jokowi-Ma'ruf," ujar Ponglek yang juga dikenal sebagai praktisi hukum ini.

Meski masih memiliki relawan sekitar 300 orang, namun jumlah  relawan diyakini akan semakin bertambah ke depan sebab ketertarikan masyarakat untuk bergabung dan akan tersebar ke sejumlah kabupaten di Bali.

Saat deklarasi kemarin, ratusan baju kaos berisi tentang dukungan untuk periode kedua pemerintahan Jokowi dibagikan kepada para relawan. Walau berada diluar struktur partai, namun Ponglek menegaskan tetap melakukan kordinasi hingga ke pusat dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Arti nama CR21 sendiri sesuai penjelasan Ponglek merupakan singkatan dari Cok Rat nomor urut 21. Diketahui, Cok Rat panggilan Anak Agung Oka Ratmadi, tokoh PDIP dari Puri Satria yang kini mencalonkan kembali sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Jadi, relawan CR21 for Jokowi ini merupakan gabungan relawan dari Cok Rat yang maju di kursi DPD dan relawan untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi kami sekaligus bergerak dan fokus untuk dukungan Cok Rat ke DPD RI dan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres mendatang," demikian Ponglek. (*/Cia)

Komentar