Golkar Karangasem Target Kemenangan Jokowi-Makruf 80 Persen

foto : Oke

KARANGASEM - Golkar Karangasem kemarin menggelar Raker di Sekretariat Golkar Karangasem. hadir dalam kater tersebut  dari DPP Pusat Dewa Widiasa Nida atau Dewa Nida, Sekretaris DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Kory, Caleg DPR RI dapil Bali asal Karangasem I Wayan Geredeg, Caleg DPR Bali dapil Karangasem  Ni Putu Yuliartini. Selaian itu hadir juga kader Golkar Karangasem yang juga ketua DPRD Karangasem Nengah Sumardi, Ketua DPD II Golkar Karangasem Made Sukarana dan jajaranya.

Dalam kesempatan itu Sugawa Kory menjelaskan kepada peserta Raker terkait persoalan PLT Golkar Bali. Sugawa Kory mengatakan kalau itu sudah selesai dengan penunjukan Gede Sumarjaya Linggih atau Demer sebagai plt Ketua DPD Golkar Bali oleh DPP. “Ini sudah final, kedudukan dan kewenangan Plt sama dengan ketua difinitif,” ujar Sugawa.

Saat itu Sugawa Kory memberikan support kepada kader Golkar Karangasem agar focus pada Pileg dan Pilres mendatang. Bahkan minta Golkar Karangasem untuk meningkatkan perolahan kursi dan suaga partai beringin di Karangasem. Sementara itu Ketua Golkar Karangasem Made Sukerana Golkar Karangasem memasang target bisa memangkan Paket Jokowi dengan perolahan suara 80 persen. “Kami di Pilres Golkar Karangasem target menang 80 persen,” ujarnya.

Sementara itu untuk perolahan kursi Pileg di Karangasem Golkar minimal bisa mempertahankan 13 kursi yang ada sekarang ini. Bahkan ada peluang untuk bisa merebut sampai 15 kursi. Ini karena ada penambahan kursi di kecamatan Kubu. Juga tengah kendornya lawan politik Golkar seperti PDIP di dapil Selat, Rendang, Sidemen tanpa majunya tokoh PDIP asal Selat I Wayan Sumerta.

Ini menjadi peluang tersendiri buat Golkar untuk bisa merebut tambahan kursi. Dengan demikian Golkar bisa tetap menang di Karangasem dan merebut posisi Ketua DPRD.

Sementara itu untuk di Provinsi Bali, Golkar Karangasem juga memasang target bisa meloloskan dua kursi. Karangasem ada 380 suara. Saat ini Karangasem berhasil menempatkan wakilnya satu kuris di DPR Bali yakni atas nama Ni Putu Yuliartini. “kedepan bisa masuk dua karusi,” ujarnya.

Sukerana sendiri maju sebagai Caleg DPR Bali dapil Golkar Karangasem. sementara untuk DPR RI Golkar Karangasem juga berharap bisa meloloskan kader senior Golkar I Wayan Geredeg. Bupati Karangasem dua periode ini dinilai punya potensi besar dan sudah dikenal warga Karangasem dengan berbagai gebrakan pembagunan yang dilakukan selama menjabat sebagai Bupati.

Sementara itu Geredeg sendiri optimis dengan semangat kader Golkar Karangasem suara beringin akan naik. Untuk itu dirinya menakankan pentingnya menganmankan suara Golkar lewat saksi yang dipersiapkan sejak awal. Sementara itu Dewa Nida meminta kader Golkar Karangasem focus dan menghentikan riak riak soal Plt.  “Kami minta Golkar Karangasem focus untuk Pilres dan Pileg,” pintanya.

Sementara itu soal isu Musdalub menurut Geredeg sudah tidak ada.  Bahkan Geredeg menilai itu hanya keinginan segelintir  orang di Golkar Bali. dirinya sendiri mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan DPP. “Kami tunduk sama keputusan DPP,” ujarnya ketika di cegat disela sela Raker Golkar Karangasem kemarin siang. Geredeg sendiri memilih mengajak Golkar Karangasem untuk focus meyongsong hajatan besar Pileg dan Pilres yang akan terjadi cukup seru dan membutuhkan energi. (Oke)

Komentar