Tabanan Peringatan HUT Kota Tabanan Ke 525

Foto : Ist/Hms

TABANAN – Peringatan HUT Kota Tabanan ke 525 tahun ini menjadi sangat istimewa karena masih dalam semangat perjuangan Hari Pahlawan dan Puputan Margarana. Upacara Peringatan tersebut juga dirangkaiakan dengan HUT KORPRI ke-47, HUT PGRI ke 73/  Peringatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi dalam meningkatkan peran dan partisipasi di segala aspek kehidupan masyarakat menuju terwujudnya Tabanan Serasi.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Bali dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Gubernur Bali  Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati saat menjadi inspektur upacara dalam Upacara Peringatan HUT Kota Tabanan ke 525 tahun 2018 Kamis (29/11) di Lapangan Tenis Alit Saputra Tabanan. Hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, OPD Tabanan, para Veteran, siswa dan seluruh peserta upacara. 

“Peringatan HUT Tabanan tahun ini hendaknya dapat dijadikan motivasi dan inspirasi bagi kita semua dalam meningkatkan peran dan partisipasi di segala aspek, menuju terwujudnya Tabanan Serasi.” Ungkapnya. 

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Tabanan  atas prestasi yang diperoleh selama ini serta upaya-upaya yang dilaksanakan untuk memacu upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta penyediaan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat sebagai landasan dasar dalam upaya peningkatan kapasitas dan produktivitas masyarakat Kabupaten Tabanan dalam suasana yang kondusif. 

“Saya mengharapkan agar suasana ini terus dipupuk  dan dipertahankan serta terus berupaya mencari terobosan-terobosan dalam mensejahterakan masyarakat.” katanya. 

Pihaknya mengatakan mengingat pembangunan daerah Bali pada hakekatnya adalah pembangunan bagi seluruh masyarakat di wilayah Provinsi di Kabupaten/Kota se-Bali maka dalam kesempatan yang berharga ini pihaknya meminta komitmen pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tabanan bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah untuk mensukseskan pembangunan Bali yang tertuang dalam visi, misi dan program pembangunan Bali 2018-2023 “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”. Melalui pola pembangunan semesta berencana. 

“Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Yang bermakna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia, sekala-niskala menuju kehidupana krama dan gumi Bali sesuai dengan prinsip trisakti Bung Karno.” jelasnya. (Hms/Cia)

Komentar