Launching Logo dan Maskot Porprov 2019, Cok Ace Harap Bangkitkan Sport Tourism

Foto : Ist/Hms

TABANAN -Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyambut baik launching logo serta maskot penyelenggaraan Porprov Bali XIV Tahun 2019 seraya berharap pelaksanan Porprov bisa bangkitkan sport tourism di Bali. 

Harapan tersebut disampaikan Wagub Cok Ace dalam wawancaranya dengan awak media mewakili Gubernur Bali pada pelantikan panitia induk sekaligus launching logo dan maskot Porprov Bali XIV di Gedung Mario, Tabanan,Jumat (23/11). 

Lebih jauh Wagub Cok Ace menyampaikan bahwasannya sport tourism merupakan salah satu pariwisata yang akan dikembangkan kedepannya disamping culture tourism, religion tourism serta MICE. 

Provinsi Bali memilki potensial untuk mengembangkan sport tourism tersebut dengan didukung alam serta pemandangannya yang indah. Ditambahkannya,  peningkatan sport tourism di Bali dapat dilakukan dengan pengembangan, diversifikasi, perluasan dan penguatan daya tarik wisata / even wisata olahraga bertaraf internasional seperti marathon, balap sepeda, triatlon dan sebagainya.

"Pelaksanan Porprov ini di harapkan dapat membangkitkan sport tourism. sambil berolahraga, para peserta bisa menikmati alam dan budaya Bali, penguatan keterpaduan even wisata olahraga dan eksploitasi menjadi daya tarik untuk meningkatkan sport tourism sehingga akan ada peningkatan pendapatan daerah melalui dunia olahraga, " imbuhnya. 

Sementara itu, Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Panitia Induk Porprov Bali XIV, KONI Bali dan KONI Tabanan atas kerjasamanya mewujudkan even yang diagendakan setiap dua tahun sekali ini.

Penyelenggaraan Porprov yang dilaksanakan secara bergilir di Kabupaten / kota Se Bali ini bertujuan untuk memotivasi peningkatan pembangunan sarana prasarana olahraga di masing masing kabupaten/ kota se-Bali. Dengan tersedianya sarana prasarana olahraga ini diharapkan dapat merangsang masyarakat untuk gemar olahraga. Dengan demikian tujuan pembangunan keolahragaan di tanah air, seperti pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga akan semakin meningkat. 

Porprov Bali XIV tahun 2019 mengusung  tema Sport, Tourism and Culture, mengangkat  filosofi logo dari ilustrasi Candi Margarana yang melambangkan kepahlawanan rakyat Tabanan dalam mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan tanah air.

Sedangkan sapi Bali yang diberi nama Siteng menjadi maskot dari Porprov 2019. Nama Siteng memilki makna kuat dan juga bisa berarti Si Banteng. Logo dan maskot Porprov Bali Tahun 2019 dilaunching secara resmi oleh Wagub Bali yang ditandai dengan penekanan sirene didampingi Ketua DPRD Provinsi Bali, Wakil Bupati Tabanan serta Ketua KONI Bali. (*/Cia)

Komentar