Antusiasme Pengunjung Padati Expo dan Showcase Kreatifood Bali 2018

Foto : Istimewa

DENPASAR – Antusiasme pengunjung memadati rangkaian expo dan showcase kreatifood Bali 2018  yang digelar di Bali Mall Galeria di kawasan jalan Simpang Dewa Ruci Denpasar. Selain bertanya tenang produk, daya tarik pengunjung sekaligus bisa menjadi reseller produk produk makanan dengan mudahan bahkan dengan harga jauh dibawah pasaran umumnya.

Sejak dibuka Jumat (16/11) kemarin, lonjakan pengunjung mulai nampak. Puluhan both kuliner baik makanan dan minuman yang dipajang panitia, dipadati warga Bali yang ingin tahu lebih banyak tentang produk makanan yang dipamerkan.

Ditempat ini, puluhan produk diperkenalkan mulai produk makanan hingga minuman. Ajang Kreatifood di Bali ini akan digelar selama tiga hari ke depan sekaligus mengkahiri rangkaian expo dan showcase kreatifood 2018 di 9 kota di Indonesia.

Sebelumnya, ajang kreatifood ini juga sudah digelar di  Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakara, Bandung, Malang, Samarinda dan Makasar.

“Kami sengaja datang ke sini untuk mengetahui produk produk baru sekaligus ingin menjadi reseller sebab harganya cukup bersaing,” ujar salah satu pengunjung, Nila asal Jimbaran Jumat kemarin.

Selain harganya cukup murah dan diskon hingga 40 persen, produk produk yang dipamerkan sudah teruji dan memiliki kualitas yang cukup baik bahkan mampu bersaing dengan produk yang lebih dahulu ada bahkan sudah dikenal kreasi perusahaan perusahaan makanan dan minuman di Tanah Air.

 Ajang Kreatifood 2018 memang sengaja didedikasikan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)  Guna meningkatkan subsector kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (starup) kuliner kepada para distribusi. Ajang ini sekaligus diharapkan meningkatnya investasi dari akses permodalan no perbangkan.

Hampir seluruh perseta yang ikut telah berhasil memperluas pasarnya di 9 (Sembilan) wilayah tersebut. Bahkan nilai total transaksi tercatat Rp 800 juta lebih, di kota Surabaya,  Yogyakarta dan Jakarta dan merupakan nilai transaksi terbesar dibanding kota-kota lainnya.

“Kegiatan ini sengaja digelar Bekraf guna menjembatani para produsen dengan reseller sekaligus membantu peningakatan investasi dalam bidang kuliner,” ungkap Charles saat pembukaan Kreatifood Bali 2018 di Bali Mall Galeria kemarin.

Kegiatan ini rencananya setiap tahun akan digelar bahkan akan meliputi cakupan expo yang lebih luas lagi dengan melibatkan kota kota lainnya di Indonesia. Untuk syarat menjadi kreatifood yakni harus terkurasi di dalam platform FoodStarup Indonesia karena kratifood merupakan program lanjutan dan pendukungan Food Starup Indonesia dibidang pemasaran.   

Pembukaan Kretifood Bali 2018 kemarin dibuka langsung oleh I Putu Supadma Rudana, salah satu anggota komisi X (sepuluh) DPR RI asal Bali. (Cia)

  

Komentar