Angkasa Pura I Siap Sukseskan Annual Meeting IMF-World Bank

Foto : Istimewa

DENPASAR – Jajaran pimpinan PT Angkasa Pura I bersiap diri guna mensukseskkan acara international IMF-World Bank yang akan digelar bulan Oktober ini. Selain menyiapkan berbagai bentuk fasilitas memadai secara fisik,  pihak Otoritas Bandara ini juga mempersiapkan diri dengan secara bathin agar helatan akbar international tersebut berjalan dengan sukses.

Faik Fahmi selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Angkasa Pura I (Persero) diberikan mandat untuk menyediakan fasilitas memadai bagi para delegasi Annual Meeting IMF-World Bank di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Nantinya, akan berdatangan ribuan tamu dalam rangka event itu yakni  sebanyak 17 ribu delegasi dari 128 negara. Untuk itu, semua harus dipersiapkan dengan baik baik secara lahir maupun bathin demi tercapainya kesuksesesan acara tersebut.

“Kami mohon doa agar penanganan dan pelayanan yang kami berikan bisa berjalan sebaik-baiknya,” ungkap Fahmi disela-sela kunjungannya mendatangi Yayasan Al Islam Hidayatullah di Kampung Islam Kepaon Denpasar, Rabu (4/10) kemarin.

Selain membawa makanan untuk disantap bersama para santri dan anak yatim, PT Angkasa Pura I juga membawa bantuan berupa uang Rp 75 juta untuk pembangunan sekaligus keberlangsungan proses pendidikan di pondok pesantren tersebut.

Fahmi menyebutkan, kedatangannya ke Yayasan Al Islam Hidayatullah merupakan bagian dari usaha dan upaya sekaligus doa agar apa yang dicita-citakan bisa berjalan baik. Apapun bentuk usaha harus disertai dengan niat dan doa yang baik sebab tentunya akan ada banyak kendala di kemudian hari.

“Usaha sebaik apapun tanpa disertai doa dan niat yang baik juga pasti akan ada saja kendala,” tegasnya didampigi Direktur Operasi Wendo Asrul Rose, Direktur Teknik Lukman F Laisa serta jajaran Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Untuk itu, demi suksesnya acara temu IMF-World Bank tersebut, pihaknya akan melakukan kunjungan serupa kepada sejumlah yayasan serupa termasuk yayasan yatim piatu baik umat kristiani maupun Hindu.

Menurut dia, PT Angkasa Pura I sudah mempersiapkan segala fasilitas yang diperlukan secara lahir dan batin. Lahir itu fisiknya kita bangun, batin itu meminta doa dan diharapkan bisa berjalan baik. Sejumlah perbaikan fasilitas juga telah dipersiapkannya dan kini telah rampung demi suksesnya acara international tersebut yakni pengembangan Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk apron sisi barat, apron sisi timur, Sewage Treatment Plant (STP), gedung VVIP, Base Ops TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Line Maintenance Airline dan gedung parkir bertingkat. Sosialisasi di tiga desa penyangga Bandara I Gusti Ngurah Rai juga sudah dilakukan.

Selain fasilitas untuk Annual Meeting IMF-World Bank, PT Angkasa Pura I juga menambah beberapa fasilitas di Bandara I Gusti Ngurah Rai di antaranya orientation zone yang ditujukan sebagai area pelepas stress setelah melalui pemeriksaan intens, flap barrier yang berfungsi mempermudah proses scanning boarding pass secara otomatis, autogate Keimigrasian yang difungsikan untuk memindai passport para penumpang secara mandiri, serta mesin self check-in untuk mengefektifkan waktu tanpa harus antre di check-in counter.

“Segala hal yang berkaitan dengan teknis kedatangan para delegasi juga sudah kami persiapkan maksimal. Kami harap bisa berjalan dengan lancar sebagaimana kita harapkan bersama,” ucapnya.

Ketua Yayasan Al-Islam Hidayatullah, Abdullah Salim mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia mendokan agar pelaksanaan Annual Meeting IMF-World Bank berjalan sukses, demi kepentingan bangsa dan Negara. 

“Tentu kami sangat mendukung dan kami berdoa agar acara ini berjalan dengan baik dan sukses,” ujar Salim. (Cia)

Komentar