Relawan Tabanan Siap Ikuti Temu Karya Relawan Nasional di Purwakarta

Foto : Ist/Hms

TABANAN - Sebanyak 5 orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Tabanan siap mengikuti Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) VI 2018 yang akan berlangsung di Purwakarta, Jawa Barat.

Hal tersebut terungkap saat Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menerima kunjungan Ketua Kontingen Tim TKRN Bali  Nyoman Sukawirma beserta timnya, Senin (10/9) di ruang kerjanya.

Nyoman Sukawirma menjelaskan kedatangan Tim adalah untuk berpamitan serta meminta doa restu dari Bapak Wabup Sanjaya untuk mengikuti acara yang akan diselenggarakan dari 17 hingga 22 September 2018 mendatang.

“Kedatangan kami adalah untuk berpamitan serta memohon doa restu agar KTRN yang kami ikuti dapat berjalan dengan lancer. Dari Bali sebanyak 40 orang akan mengikuti KTRN di Purwakarta, yang mana 5 orang dari PMI Tabanan,” ungkapnya

Pihaknya menjelaskan TKRN merupakan ajang berkumpulnya relawan di seluruh Indonesia dalam mengevaluasi dan meningkatkan peran relawan dalam program PMI, dimana TKRN ini digelar setiap 5 tahun sekali.

“Melalui kegiatan ini PMI berupaya meningkatkan peran relawan. Pada TKRN sebelumnya Bali berhasil menjadi juara. Kami berharap prestasi ini bisa kami pertahankan,” imbuhnya.

Sementara itu Wabup Sanjaya yang juga merupakan Ketua PMI Kabupaten Tabanan memberikan apresiasinya kepada tim.Dirinya mengungkapkan agar tim dapat berjuang dengan sebaik-baiknya untuk meraih hasil yang terbaik.

“Semoga para peserta bisa memberikan yang terbaik, fokus dalam penguasaan pengetahuan, Teknik dan jangan lupa selalu jaga kekompakan dalam tim.” ungkapnya.

Wabup Sanjaya juga berharap adanya outcome yang lebih baik dari TKRN ini. Karena selama ini paradigma masyarakat tentang kegiatan PMI hanya donor darah, ataupun penyelenggaraan Bulan Dana, jadi paradigma itu harus diubah bahwa banyak hal yang PMI bisa lakukan di bidang kemanusiaan lainnya.

“Saat kembali dari TKRN ini harus ada outcome yang dapat diberikan ke masyarakat. salah satu contoh, kita bisamembuat modul ataupun presentasi yang bermanfaat kepada masyarakat, dengan bekerjasama dengan Desa Pakraman. Asas manfaat PMI untuk Tabanan harus terus dikembangkan.” Imbuh Wabup Sanjaya. (*/Cia)

 

Komentar