Ribuan Layangan Meriahkan Pelangi Tabanan Kite Festival 2018

Foto : Liputan Bali. Com

TABANAN -  Sedikitnya 1300 layangan aneka jenis ikut serta memeriahkan Pelangi Tabanan Kite Festival 2018 yang digelar di Pantai Nyanyi, Desa Beraban, Kediri, Tabanan. Festival ini digelar untuk kedua kalinya dan mendapat antusias dari peserta yang sebagian besar berasal dari Kota Tabanan.

Meski dibawah terik matahari, antusiasme peserta yakni sekaa layang-layang sungguh luar biasa, bukan hanya  dari kota Tabanan, namun peserta juga berasal dari beberapa daerah di Bali.

Mengingat peserta yang cukup fantanstis, pihak pantia akhirnya menggelar helatan selama dua hari yakni 8 – 9 september kemarin. Selain sudah menjadi event tahunan, namun acara ini sekaligus  menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan yang hadir ke lokasi.

Festival ini dimaksudkan untuk memberikan ruang kreasi bagi para penghoby sekaa layangan sekaligus memperebutkan hadiah Rp 100 juta. Selain itu, pemenang juga memperoleh hadiah trophy  bergilir Bupati Tabanan.

“Kami tidak menyangka antusias peserta sedemikian rupa. Jika tidak kami batasi, peserta akan terus bertambah,” ungkap ketua Panitia, Made Edy Wirawan didampingi sekretaris lomba I Putu Eka Putra Nurcahyadi disela-sela acara.

Selain uang ratusan juta, panitia juga menyiapkan hadiah doorprize bagi peserta lewat hadiah kupon berupa 1 unit sepeda motor. Beberapa jenis layangan yang dilombakan yakni layanan jenis Pabean, Janggan, Kreasi dan lainnya.

Penilaian melibatkan puluhan tim juri yang akan menilai secara professional, jujur, dan terukur.  Sementara penilaian juga meliputi seni layangan, gegulak, dan kekompakan peserta berikut kostum yang dikenakan. (Cia)

Komentar