Respon Luar Biasa, Warga dan Bocah Gotong Royong Buka Jalan Ribuan Meter

Made Agus Aditya (9), bocah penyemangat di dalam Pra TMMD 103 Sidemen. Foto :Ist/Oke

KARANGASEM - Pembukaan sepanjang 3 ribu meter jalan penghubung antara dua Banjar yakni Banjar Guminten dan Banjar Tengah, Sidemen, Karangasem yang merupakan Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2018 mendapat respon yang sangat luar biasa dari warga.

Proses pembukaan jalan yang ditargetkan selesai dalam waktu 30 hari itu juga menjadi tontonan terutama bagi anak anak yang tinggal diwilayah tersebut.

Salah satunya adalah I Made Agus Aditya (9). Hampir setiap pulang dari sekolah, siswa kelas 2 Sekolah Dasar ini rutin melihat dan menyaksikan proses pembukaan jalan tersebut.

Sementara itu, saat ini tahap pengerjaan pembukaan jalan tersebut baru sekitar 15 % dari 3 ribu meter jalan yang akan dibuka.

Menurut Kapten Cpl. I Gusti Made Darsana, selaku Pasiter Kodim 1623/Karangasem. Diawal pembukaan jalan ini memang sedikit mengalami kendala dikarenakan medan yang sangat berat melalui bukit batu menyebabkan alat berat sulit memecahnya.

"Hari ini Brakker mengalami kerusakan karena diporsir untk memecah batu," ujarnya.

Animo Masyarakat sangat tinggi dgn adanya rencana TMMD ke 103 di Dusun Guminten Desa Sidemen. Senyum warga yg selalu menyaksikan kegiatan pembuatan jalan.  Bahkan anak kecil ini sangat semangat sekali untk ikut berpartisipasi.  Mulai dari pengukuran sasaran oleh tim.

Made Agus Aditya (9), anak ke 2  dari kt Kariasa warga Guminten sekaligus bak penyemangat bagi jajaran Kodim saat melakukan kegiatannya membuka jalan tersebut. Meski medan cukup berat. Namun kehadiran warga untuk saling bahu membahu menjadi motivasi sendiri bagi jajaran aparat dalam program TMMD Sidemen tersebut. (Oke)

Komentar