12 Bakal Caleg NasDem Dapil Buleleng Akhirnya Ditetapkan

Jajaran pengurus Partai NasDem saat menggelar acara syukuran pemotongan tumpeng di Kantor NasDem Bali, jalan Tukang Batanghari, Renon, Denpasar, Kamis (23/8). Foto : liputanbali.com

DENPASAR – Jajaran NasDem Bali meluapkan rasa syukur mereka atas ditetapkannya 12 bakal calon anggota Legislatif yang sebelumnya dicoret oleh KPU Buleleg. Ungkapan syukur tersebut dinilai sebagai bentuk wujud kehendak alam atau restu semesta disamping buah kesabaran sehingga para bakal caleg dapil Buleleng tersebut berhak mengikuti Pemilu 2019.

Ungkapan syukur tersebut dilakukan dengan acara pemotongan tumpeng sekaligus ramah tamah di Kantor DPW NasDem, Jalan Tukad Batanghari, Kamis siang. Selain jajaran pengurus Nasdem Bali, nampak hadiri sejumlah pengurus NasDem Buleleng.

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa menyatakan rasa syukurnya atas kembali ditetapkannya ke 12 Bacaleg Dapil Buleleng yang sebelumnya sempat dicoret KPU Buleleng.  Mereka ditetapkan usai dilakukan sidang mediasi Bawaslu Bali. Syukuran dilakukan setelah muncul pengumuman atas hasil penetapan Bawaslu terhadap sengketa Dapil V Buleleng.

“Masalah ini tentunya merupakan pukulan berat bagi NasDem, namun atas penetapan ini, kami bersyukur akhirnya, atas doa, kesabaran dan restu semesta, apa yang menjadi perjuangan kami di NasDem bisa menghasilkan fakta sejarah luar biasa, caleg yang sempat hangus r menjadi nol kembali sekarang terisi 12 kursi," tegasnya lagi.

Dapil Buleleng, akunya, bisa dijadikan tolak ukur sebab merupakan Dapil sekaligus pertaruhan dan tolak ukur atau barometer Partai NasDem Bali. Bahkan para Bakal Caleg tegasnya, sebelumnya merupakan figur yang mempunyai kredibilitas dan memperoleh suara signifikan dalam prolehan suara.  Mereka itu diantaranya yakni Mudita, Ngurah Wijaya dan Made Westra.

Caleg perempuan yang diusung NasDem Buleleng juga merupakan kader potensial dan tanggung memiliki jiwa pejuang dan petarung. Bahkan menariknya, dapil Buleleng mencerminkan 50 persen kursi diisi kaum perempuan," sambungnya.

Gus Oka panggilan akrabnya yang didampingi Sekretaris DPW NasDem Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti dan Bendahara IGN Bagus Eka Subagiartha juga mengungkapkan, persoalan sengketa Caleg NasDem Buleleng mendapat atensi penuh Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Dharma Paloh.

Tentunya, CEO Media Groups, Surya Paloh juga terus memberikan motivasi dan dukungan moril kepada NasDem Bali khususnya tim yang telah bekerja maksimal dalam memperjuangkan hak-hak politik sesuai makanisme dan aturan yang ada.

Dalam kesempatan kemarin, Gus Oka juga menyatakan terima kasihnya kepada Bawaslu dan KPU Bali. Dia menilai semuanya merupakan bagian dari dinamika berdemokrasi dan diharpakan bisa lebih baik lagi ke depan.

“Kami bersyukur atas penetapan ini, selanjutnya tinggal melakukan upaya bagaimana merebut hati rakyat dalam pemilu legislatife 2019 mendatang,” ujar salah sau Bakal Caleg Dapil Buleleng, Luh Putu Nopi Seri Jayanti. (Cia)

Komentar