Tabanan Sukseskan Guiness World Record The Largest Poco-Poco Dance 2018

Foto : Ist/Hms

TABANAN – Dalam rangka pembukaan perayaan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik IndonesiaTahun 2018, Pemkab Tabanan menyelenggarakan serangkaian kegiatan, diantaranya turut berpartisipasi dalam pemecahan  Guiness World Record The Largest Poco-Poco Dance 2018 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Pembukaan serangkaian kegiatan ini ditandai dengan pelepasan Balon udara seusai senam, Minggu (5/8) di Lapangan Alit Saputra Tabanan.

Kegiatan Senam Poco-Poco ini diikuti oleh ribuan orang yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat. Seperti diketahui sebelumnya, Pemecahan rekor ini diinisiasi Kemenpora bersama Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) dengan tujuan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Poco-poco merupakan olahraga Indonesia serta mengenalkan aset olahraga tradisional dan senam kreasi asli Indonesia. Pemecahan rekor ini serentak diselenggarakan Minggu 5 Agustus 2018 di seluruh Indoensia.

                                   

Seusai mengikuti senam, acara dilanjutkan dengan jalan santai, dimana para peserta jalan santai akan berjalan melewati beberapa rute. Rute dimulai dari start di jalan Patimura, kemudian ke barat menuju jalan Hasanudin, melewati Jalan Diponegoro hingga kembali ke finish di Jalan Patimura. 

Saat membuka Jalan Santai, Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengungkapkan dirinya mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini dan juga peserta/masyarakat yang ikut terlibat. Karena meskipun cuaca kurang mendukung, para peserta tetap bersemangat. 

“Meskipun hujan rintik-rintik tapi masyarakat Tabanan masih tetap bersemangat. Semoga masyarakat Tabanan selalu kompak dan bersatu dalam mewujudkan Tabanan yang Sejahtera Aman dan Berprestasi,” ungkapnya. 

Sementara itu, Putu Marsa selaku koordinator kegiatan menjelaskan dalam memeriahkan perayaan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik IndonesiaTahun 2018 Pemkab Tabanan juga mengadakan serangkaian kegiatan dan lomba-lomba yang dimulai hari ini. Persiapan semua kegiatan sudah dilakukan dari Bulan Juli. 

“Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain lomba futsal, lomba catur, petanque, lari 5K, dan kegiatan lainnya,” jelasnya. (Hms/Cia)

 

Komentar