Curi Sepeda Motor Vario, Lima Orang Diringkus

Foto : Ist/Hms

TABANAN – Lima orang tersangka pencurian sepeda motor akhirnya harus mendekam di sel  Tahanan Mapolres Tabanan. Mereka ditahan karena atas dugaan pencurian sepeda motor vario yang sedang parkir di BRSUD Tabanan.

Ke 5 (lima) orang pelaku yakni berinisial HP, warga Jalan  Kamboja  nomor 3, Desa Dauh Peken kota Tabanan, OM, warga Jalan Merak Jambe Baleran Kota Tabanan, BG, warga  Jalan  Kamboja  nomor 3 Desa Dauh Peken, Tabanan, TN, warga Banjar Dinas Bongan Kauh, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan dan HM yang merupakan warga Perumahan Graha Permata sejahtera, Desa Denbantas, Tabanan.

Menariknya, ulah para pencurian motor ini bukan hanya sekali dilakukan, namun sedikitnya ada 3 (tiga) kasus pencurian yang telah mereka lakukan di wilayah hukum Mapolres Tabanan dan Denpasar. Modusnya yakni dengan cara mengincar sepeda motor yang kuncinya masih nyantol.

Penangkapan para peraku bermula dari laporan korban yang kehilangan sepeda motor vario DK 4404 HV di parkiran BRSUD Tabanan. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tabanan.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas akhirnya berhasil mengamankan salah satu tersangka berinisial HP (20 Juli lalu) sekitar pukul 21.00 wita di tempat kerjanya di lingkungan Pasar Kodok Tabanan.

Lewat keterangan  tersangka HP inilah para pelaku lainya mulai terungkap. Menurut HP,  aksi pencurian  mereka lakukan bersama  4 teman yakni NK, OM, BG, TN dan HM. Aksi pencurian dengan modus kunci nyantol. Aksinya  bahkan telah dilakukan di 3 (tiga) lokasi berbeda yakni di areal parkir Hardys Tabanan, di Desa Sudimara, dan di wilayah Denpasar.

“Para tersangka berhasil kami tangkap usai melakukan penyeliidikan secara seksama,” ujar Kapolres Tabanan, AKP I Made Sinar Subawa SIK didampingi Kabag Ops, Kompol I Gede Putu Putra Astawa,  Kasat Narkoba, AKP I Ketut Tunas, Kasat Reskrim Polres Tabanan, AKP Decky Hendra Wijaya  saat gelar perkara Kamis kemarin.

Ke 5 (lima) tersangka saat ini masih mendekam di Sel Tahanan Mapolres Tabanan untuk mempetanggungjawabkan perbuatannya. Aparat juga masih terus melakukan penyelidikan dugaan pencurian sejumlah kendaraan sepeda motor yang kemungkinan melibatkan para tersangka. (Cia)

Komentar