Oknum Anggota Polisi Ditangkap Simpan Narkotika

Foto : Ist/Hms

TABANAN – Seorang oknum Polisi berinisial IBPJ ditangkap usai ditemukan menyimpan sejumlah paket narkotika jenis sabu dan ectasi di sebuah kamar di kawasan Candi Kuning, Baturiti, Tabanan.  Selain mengamankan tersangka,  jajaran Satuan Reskrim Narkoba Polres Tabanan juga meringkus IWS alias Dolir  dan seorang wanita inisial LA yang diduga teman dekat tersangka.

Pengungkapan kasus keterlibatan anggota Kepolisian ini bermula  dari penangkapan IWS alias Dolir pada 21 juli 2018 lalu di Pasar Sayur Banjar Baturiti, Tabanan. Saat itu, satuan Reskrim Polres Tabanan berhasil menemukan dua klip plastik berisi Kristal bening diduga sabu-sabu.

Setelah dilakukan penyelidikan, Dolir mengaku bahwa barang haram tersebut  dibeli dari seorang perempuan bernama LA alias Mbok Tu seharga Rp. 500.000 di Asrama Polisi Candi Kuning. Tanpa menunggu lama, anggota Sat Narkoba langsung bergerak melakukan penggeledahan di Asrama Polisi Candi Kuning nomor 3 yang ditempati LA alias Mbok Luh yang belakangan diketahui mengaku sebagai isti istri simpanan oknum polisi IBPJ.

Di kamar tersangka, petugas dibuat tercengang sebab berhasil meneemukan sejumlah barang bukti narkoba lainnya berupa 17 paket shabu dan 3 (tiga) butir pil ektasi yang ditempatkan di dalam bekas pembungkus permen mint.  Petugas juga menemukan satu unit timbangan elektrik warna hitam dan satu unit HP Merk Nokia. Semua barang bukti tersebut disita untuk kepentingan Penyidikan.

“Pengungkapan kasus ini terungkap usai penangkapan tersangka IWS alias Dolir di sebuah pasar di Baturiti,” papar Kapolres Tabanan, AKP I Made Sinar Subawa SIK kepada awak media saat gelar perkara, Kamis kemarin.

Ketiga tersangka kini masih menjalani pemeriksaan  intensif dan masih ditahan di Mapolres Tabanan untuk penyelidikan labih lanjut. (Cia) 

Komentar