Truk Tangki Pertamina Jatuh ke Sungai, Dua Tewas

foto : istimewa

TABANAN – Sebuah truk tangki milik PT Pertamina jatuh ke dasar Sungai Nyeh Nu, Banjar Penyalin, Desa Samsam, Kerambitan. Dua orang tewas seketika dalam kejadian tersebut.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi, Jumat (27/7) sekiar pukul 03. 00 wita. Diduga sopir berikut kernetnya dalam kondisi mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraan truk bermuatan elpiji nopol  DK 9532 AZ yang dikendarainya.

Beruntung, meski jatuh di ketinggian puluhan meter, truk tangki elpiji tersebut tidak meledak. Korban tewas yakni sopir truk I Komang Sudarta ( 41) asal Karangasem dan kernetnya I Nyoman Sudiana (50) asal Sidakarya, Depasar.  Kedua jenazah korban saat ini masih dititip di pemulasaran jenazah BRSU Tabanan. 

                                    

Beberapa informasi yangi dihimpun di tempat kejadian menyebutkan, truk tangki pertamina itu semula hendak menuju ke arah barat jurusan Gilimanuk dari arah Denpasar. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil diduga mengalami out of control sehingga menerobos penghalang jembatan hingga akhirnya jatuh ke dasar sungai.

Bagian depan truk utamanya bagian kepala truk rusak cukup parah dan saat dievakuasi, kedua korban ditemukan dalam kondisi tewas seketika. Kejadian ini langsung menjadi atensi jajaran Satlantas Polres Tabanan. Upaya evakuasi korban pun dilakukan. Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalvika Sari nampak berada di lokasi memimpin jalannya evakuasi beserta anggota dibantu dari BPBD,dan PMI. 

“Usai mendapat laporan kami langsung ke lokasi melakukan evakuasi,” ujar putu Trisna dari BPBD Tabanan.

Kejadian tersebut juga menyebabkan kemacetan  di jalur utama Denpasar – Gilimanuk akibat banyak warga dan pengguna jalan yang merasa  penasaran. Selain korban jiwa, akiba kejadian itu juga menyebabkan kerugian sekitar 5 juta rupiah. (*/Cia)

Komentar