Tak Masuk Caleg Golkar, Meliani Mengaku Sakit

Politisi Perempuan Partai Golkar Tabanan, Ni Made Meliani. foto : istimewa

TABANAN – Adu kuat sejumlah politisi dalam Pileg 2019 mendatang mulai memanas. Salah satu politisi partai Golkar malah mengaku sakit pasca mengetahui dirinya tidak masuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai berlambang beringin tersebut.

“Maaf, saya sedang sakit, nanti kami akan jelaskan lebih lanjut soal ini,” tutur Meliani saat dihubungi per telepon, Rabu (18/7) malam.

Kekisruhan pencalegan Partai Golkar Tabanan mengemuka saat Meliani yang menjabat Wakil Ketua DPRD Tabanan ini mengeahui dirinya tidak masuk dafar caleg saat penyerahan berkas pencalegan di KPU Tabanan, Selasa kemarin.

Saat itu, dengan nada kecewa, geram dan marah, politisi perempuan Golkar ini meluapkan emosinya di depan jajaran pengurus Golkar Tabanan yang saat itu juga dihadiri Ketua DPD II Golkar Tabanan, Arya Budi Giri (ABG).

Sambil meneteskan air mata, Meliani sempat mempertanyakan kesalahannya selama menjadi kader Golkar selama ini, bahkan sejumlah persyaratan pencalonan sudah dilakukan dengan baik, termasuk sudah mendaftar selaku caleg lewat sistem informasi pencalonan (Silom) KPU Tabanan.

Hingga saat ini, Meliani masih belum mau berbicara banyak prihal namanya yang tidak ada dalam berkas pencalegan. Menurutnya, semuanya masih akan dibicarakan dengan ketua partai Golkar Tabanan, ABG.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Tabanan, Ketut Arya Budi Giri menjelaskan, tidak masuknya Meliani sebagai Bacaleg dikarenakan kesalahan administrasi. Bahkan dirinya menjamin nama Meliani dipastikan bisa masuk sebagai caleg dan akan dibicarakan di internal partai dengan cara kekeluargaan.

“Tidak ada pergeseran nama bacaleg, dan tidak ada kekisruhan di internal Partai Golkar.  Ini bisa diselesaikan dengan baik  secara kekeluargaan,” jelasnya. (Cia)

Komentar