Jatuh ke Jurang, Made Simpen Ditemukan Selamat

Korban simpen saat digotong menuju ambulans usai ditemukan selamat didalam jurang. Jumat (6/7). Foto : Oke/Ist

KARANGASEM - Seorang warga Banjar Dinas Pengawan, Desa Sibetan, Bebandem, Karangasem ditemukan di dasar jurang sedalam 20 meter yang berada di tengah sawah Subak Gantalan Dua Desa setempat. Korban ditemukan setelah pihak keluarga kebingungan melakukan mencari pasca korban meghilang dari rumahnya.

Made Simpen (60), kakek yang keseharianya sebagai petani ini ditemukan dalam kondisi tidak bisa bergerak, Jumat kemarin, sekitar pukul 10. 00 wita. Meski masih hidup, diduga tubuh korban mengalami luka cukup serius mengalami luka patah tulang di bagian punggung,  akibat terpersok ke dalam jurang puluhan meter.   

Pantauan di lokasi, upaya evakuasi korban berjalan cukup alot. Dalamnya lokasi jurang menjadi kendala serius saat evakuasi yang dilakukan jajaran Basarnas dan BPBD Karangasem.

Korban akhirnya berhasil dievakuasi setelah aparat melakukan upaya hampir 1,5 jam lamanya. Dengan sejumlah peralatan seperti tali dan tandu dan dibantu warga setempat, tubuh korban Simpen akhirnya diangkat dari dalam jurang.

Salah satu keluarga, Mangku Wayan Badra, mengatakan, sebelumnya, saudaranya Made Simpen sudah menghilamg dari rumahnya sekitar pukul 05.00 wita, pihak keluarga sendiri sudah sempat melakukan upaya pencarian namun hasilnya nihil hingga ada yang menginformasikan bahwa korban terpleset dan jatuh kedalam jurang.

“Kami sempat mencari ke berbagai tempat namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya mendapat kabar peristiwa ini,” jelas Mangku di lokasi evakuasi.

Usai berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke dalam ambulans yang sudah disiapkan dipinggir jalan raya untuk segera menapat perawatan lebih lanjut. (*/Oke)

Komentar