Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kodim 1617 Jembrana Gotong Royong Bangun Rumah Warga dan MCK

Jajaran Kodim 1617/Jembrana saat gotong royong mulai membangun rumah warga dan MCK dalam dalam gelar TMMD 102 di Jembrana. (Minggu (1/7). Foto : Ist

JEMBRANA – Jajaran Kodim 1617/ Jembrana bahu membahu membangun pondasi rumah warga dalam sebuah bedah rumah di Jembrana. Pembangunan pondasi rumah dan Mandi Cuci Kakus (MCK) tersebut dilakukan dalam gelar TMMD 102 Kodim Jembrana guna membantu masyarakat kurang mampu.

Sejak  pembuatan pondasi MCK umum benar-benar digarap dengan kualitas standar yang cukup memadai. Hal itu dilakukan agar bangunan yang direncakan kokoh dan bisa dimamfaatkan dalam jangka waktu lama.

''Kami tidak mau main-main pada pembuatan pondasi yang memang menentukan kokoh tidaknya pembangunan sebuah rumah. Semua pondasi yang dibangun dalam bedah rumah di lokasi TMMD berkualitas standar", ungkap Perwira Seksi Operasi Kodim 1617/Jembrana, Kapten Inf Triwinarto

Dipaparkan, pondasi yang baik dan kuat dalam membuatnya, akan berdampak pada kekuatan rumah, sehingga rumah awet, dinding tidak retak, lantai keramik tidak retak, dan mengurangi resiko rumah roboh. Kalau pondasinya kurang kokoh maka bangunannya juga kurang kokoh. 

“Sebagai hal yang terpenting dibutuhkan juga material bahan bangunan yang bagus,” tambahnya.

Kepala Tukang, Peltu Ketut Sarma mengungkapkan, bahwa ingin menjadi contoh bersama anggotanya di lokasi pembuatan pondasi MCK dan bedah rumah, sehingga anggota dan warga Desa Delod Brawah yang tergabung pada Personel Pra TMMD Ke 102 Kodim 1617/Jembrana akan lebih semangat lagi.

Ketut Taler warga yang telah berusia lanjut dimana mendapat bantuan program bedah rumah dengan sistem pembangunan standar dalam TMMD Kodim 1617/Jembrana tersebut,  berharap hasil pembangunan bedah rumah ini dapat dimanfaatkan dan dinikmati bersama anak cucu nantinya,

"Pembangunannya menggunakan standar yang bagus dan kualitas bahan juga baik sehingga nantinya bangunannya berusia lama", ungkap Kakek Ketut Taler. (LBc)

Komentar