Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kejurda Bupati Gianyar Cup, Kontingen Inkai Karangasem bertekad Ukir Prestasi

foto : Oke

KARANGASEM - Karateka Karangasem berpartisipasi dalam Kejurda Inkai Bupati Gianyar Cup yang dilaksanakan di GOR Kebo Iwa mulai Senin (11/6) hingga Selasa 12/6) besok. Hanya saja untuk kejuaraan kali ini, Inkai Karangasem mengirimkan tim kecil yang berkekuatan delapan atlet dan tiga orang official/pelatih.

‘’Kali ini kita tidak bisa maksimal karena banyak karateka kita yang sedang mempersiapkan diri tamat sekolah,’’ ujar Sekretaris Inkai Karangasem, Jro Mangku Wayan Pasek, di sela-sela persiapan keberangkatan di Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Karangasem, Minggu (10/6) kemarin.

Meski tak bisa maksimal mengirimkan atlet namun kontingen Bumi Tahan Aron bertekad meraih prestasi maksimal. Para karateka muda yang diterjunkan semunya ditargetkan mampu meraih hasil terbaik seperti yang sudah ditunjukkan dalam beberapa kali kejurda sebelumnya.

Kontingen Karangasem diisi karateka-karateka yang ikut diterjunkan mewakili Forki Karangasem dalam pekan olahraga pelajar (porjar) Bali beberapa waktu lalu. Dalam porjar yang berlangsung di GOR Lila Buana, Denpasar, Inkai menyumbangkan satu medali emas atas nama Putu Krisna Jayantara yang bertanding di kata perorangan putra pemula dan satu medali perunggu dari kata beregu junior putra yang lagi-lagi diperkuat Putu Krisna Jayantara, Bagus Gede Sastra Widyatmika dan Putu Dedi Ananta. Pada kejurda kali, Krisna Jayantara kembali akan beranding di cabang yang sama serta komite -40 kg bersama Bagus Gede Sastra Widyatmika.

Kontingen Inkai Karangasem juga berharap mendulang emas dari kata beregu kadet putra yang diperkuat I Putu Kardiyasa, I Kadek Agus Suryawan dan I Komang ArtaWidiasa. Di bagian putri, kontingen Karangasem diperkuat Ni Ketut Sri Witari Dewi yang dipersiapkan bertanding di komite kadet -47 kg dan Ni Kadek Naomi Zeoloita yang bertanding di komite perorangan pra pemula -30 kg.

Jro Mangku Wayan Pasek optimis karateka muda Karangasem bisa tampil optimal. Pelatih di Dojo Taksu Bali Karangasem ini mengatakan siap mengulang prestasi saat tampil di Kejurda Bupati Badung Cup beberapa waktu lalu. (Oke)

 

Komentar