Jelang Perayaan Idul Fitri, Personil Satuan Polair Polres Karangasem Perketat Pelabuhan

foto : Oke

KARANGASEM -  Personil Satuan Polairud Polres Karangasem yang bergabung Ops Ketupat Agung 2018 bersinergi dengan personil Polsek Kawasan Laut Padang Bai melaksanakan pemeriksaan kendaraan maupun barang bawaan yang masuk lewat Pelabuhan Padang Bai Karangasem.

Pemeriksaan dilakukan sejak Sabtu (9/6) pukul 11.00 wita dengan memeriksa seluruh kendaraan yang masuk maupun keluar meleati pelabuhan ujung timur Pulau Bali tersebut. Hal itu akan dilakukan berkesinambungan untuk memelihara keamanan wilayah hukum Polda Bali agar tetap kondusif serta kelancaran Hari Raya Idul Fitri yang akan tinggal beberapa hari lagi.

Pemeriksaan diperketat terutama yang masuk wilayah Bali, pemeriksaan berupa kelengkapan dokumen kendaraan dan juga barang - barang bawaannya diperiksa secara intensif, selama kegiatan pemeriksaan bersama tersebut Nihil Pelanggaran maupun barang - barang mencurigakan.

“Sejauh ini aman dan barang-barang mencurigakan nihil ditemukan,” ucap salah satu personil Satuan Polairud Polres Karangasem, Aiptu Wayan Udiana SH

Secara terpisah Kasat Polair Polres Karangasem AKP I Made Wartama mengatakan, giat yang dilakukan  sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018 berikut mencegah masuknya barang terlarang ke wilayah Bali.

“Untuk itu, kami melakukan penebalan penjagaan di Pelabuhan Padang Bai dengan sejumlah personil,” tegas Kasat Polair Polres Karangasem, AKP Made Wartana. (Oke)

Komentar