Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Garda Pemuda NasDem Gelar Talk Show ‘Kita & Pancasila’ bersama Sejumlah Tokoh Publik Terkemuka

foto : istimewa

JAKARTA - Momentum Hari Lahir Pancasila kerap menjadi sarana guna menyebarkan nilai-nilai Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Untuk turut memperingati hari tersebut, Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) menyelenggarakan talk show bertajuk ‘Kita dan Pancasila’ guna membahas nilai-nilai serta pengamalan Pancasila bagi para pemuda tepat pada tanggal 1 Juni 2018 di Kaffeine SCBD, Jakarta.

Kegiatan ini menghadirkan tokoh publik terkemuka dari berbagai latar belakang sebagai pembicara seperti Nafa Urbach (Aktris & Penyanyi), Jonathan Frizzy (Aktor), Ivanhoe Semen (Wakil Ketua Umum Bidang Politik DPP GP NasDem), Fajar Nugros (Sutradara Film & Ketua DPP GP NasDem), Rony Immanuel/Mongol Stres (Komika & Ketua DPW GP NasDem Sulawesi Utara), dan Marlev Mainaky (Mantan Atlet Bulutangkis).

Sebagai organisasi sayap partai di bawah naungan Partai NasDem, GP NasDem menilai pentingnya upaya untuk terus-menerus mempromosikan nilai-nilai Pancasila kepada khalayak umum, khususnya bagi generasi millenial Indonesia yang hidup dalam tantangan dan realitas kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin kompleks dan dinamis.

                                            

Wakil Ketua Umum Bidang Politik DPP GP NasDem, Ivanhoe Semen, menyebutkan bahwa saat ini banyak dari generasi muda mengalami krisis identitas yang tidak lagi mencerminkan seorang yang ‘Pancasilais’. Padahal menurutnya, Pancasila yang digali dari akar budaya bangsa akan selalu kontekstual dan selalu dapat menjawab tantangan zaman.

“Garda Pemuda NasDem ingin kembali menggelorakan semangat Pancasila di dalam jiwa setiap anak bangsa, khususnya generasi muda. Lewat talk show ‘Kita dan Pancasila’ ini kami ingin kembali menyerukan kepada pemuda Indonesia bahwa kita punya Pancasila sebagai ideologi Pemersatu Bangsa,” ucap Ivanhoe.

Terkait tokoh publik yang diundang sebagai pembicara pada acara talk show ini, Ivanhoe berharap ragam latar belakang profesi yang berbeda ini dapat menjadi inspirasi untuk turut menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pemilihan segala jenis profesi yang dipilih.

“Mereka akan membagi cerita bagaimana Pancasila menjadi pegangan mereka dalam mejalankan profesinya dan tentunya dalam menjalankan kehidupan mereka sehari-hari sebagai anak bangsa yang cinta terhadap Indonesia,” lanjut Ivanhoe. (*)

Komentar