Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

TGH Sabaruddin Siap Ramaikan Rumah Tahfiz Nurul Qur’an Tabanan

foto : istimewa

TABANAN – Pengelola Rumah  Tahfiz Nurul Qur’an (RTNQ) Tabanan terus berupaya menghadirkan Ustadz (Penceramah)  terbaik guna mengisi sekaligus memberikan siraman rokhani bagi umat saat bulan puasa tahun ini. Seorang penceramah asal Lombok NTB yakni Tuan Guru Haji (TGH) Sabaruddin Abdurrahman M Pd siap hadir ditengah-tengah jamaah  sekaligus akan memberikan taushiahnya.

Berbagai persiapan sudah dilakukan di RTNQ Tabanan yang terletak di kawasan Jalan Anyelir, Gang XII Tabanan. Pihak penyelenggara memang sengaja mengundang para penceramah ternama sebagai bagian menyemarakkan kegiatan ‘Ramadhan Kareem’ tahun ini.

TGH Sabaruddin diketahui merupakan Imam Besar Kementerian Agama Republik Indonesia. Beliau juga dikenal sebagai seorang pembaca ayat ayat Al Qur’an yang fasih (Qory) International  yang telah menjuarai berbagai kejuaraan.

Tentunya, kedatangan TGH Sabaruddin diharapkan bisa menjadi motivasi sendiri bagi para jamaah sehingga bisa berbondong-bondong datang ke Rumah Tahfiz untuk melakukan sholat taraweh berjamaan sekaligus mendengarkan ceramah bermutu.

                                                

“Tujuannya yakni ingin menyemarakkan bulan Ramadhan, sekaligus menggugah umat muslim untuk bersama-sama menyemarakkan bulan suci yang penuh berkah ini,” tutur pengelola RTNQ Tabanan, Haji Rizal Yasri. Kamis (31/5) kemarin.

Sesuai rencana, TGH Sabaruddin akan hadir Sabtu (2/6) mendatang. Agendanya, sebelum mengikuti sholat taraweh berjamaah di RTNQ Tabanan, ustad yang dikenal  sebagai Qory bersuara merdu ini terlebih dahulu akan mengikuti kegiatan uji public santri Rumah Tahfizh  usai Sholat Ashar berjamaah.

Setelah acara berbuka puasa, sang Da’i  sekaligus akan memberikan ceramah kepada jamaah yang hadir. Bahkan TGH Sabaruddin yang merupakan Qory perwakilan Indonesia di setiap acara international ini juga akan hadir hingga Hari Minggu (3/6) untuk mengikuti acara pelepasan santri RTNQ Tabanan.

“Kami harap umat muslim bisa hadir untuk berjamaah sholat taraweh berjamaah sekaligus mendengarkan ceramah agama secara langsung,” tambah Haji Rizal Yasri.

Menariknya, kegiaatan taraweh berjamaah dan pengajian tersebut juga dibuka untuk umum dan semua keperluan berbuka telah disiapkan oleh panitia.

Sebelumnya, pihak pengelola RTNQ Tabanan juga telah menghadirkan seorang penceramah terkemuka lainnya asal Lombok NTB yakni TGH Muhammad Taizir Al Azhari yang mendapat antusiasme para jamaah. (LBc)    

Komentar