Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kasih Ramadhan, Keluarga Jurnalis Bali Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

foto : istimewa

DENPASAR - Keluarga Jurnalis Bali mengajak ratusan anak yatim dan kaum dhuafa di Kota Denpasar berbagi kebahagiaan dengan berbuka puasa bersama dalam acara bertajuk Kasdan (Kasih Ramadan).

Acara buka puasa bersama melibatkan 142 anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang dipusatkan di Kantor RRI, Denpasar Bali Minggu (27/5/2018).

Ketua Panitia Kasdan Hambali Zutas menjelaskan, kegiatan Kasdan ini rutin digelar dan kali ini sudah ke tujuh kalinya, menggandeng elemen lainnya seperti JP Pro, BOC, Bank Indonesia, Pertamina dan RRI.

"Program sudah dilakukan sejak tahun 2012 kami gelar setiap ramadan," jelasnya di sela acara.

Kali ini, pihaknya mengundang 142 anak yatim, piatu dan dhuafa yang ada di Kota Denpasar. Berbagai kegiatan digelar mulai pentas seni, lomba kreativitas, tausiah, salat magrib berjamaah hingga diakhiri buka puasa bersama

"Kami berharap, ke depan lewat Kasdan ini, semakin menambah tali silaturahmi dan memberikan bantuan, serta santuanan kepada anak-anak fakir miskin dan dhuafa," harap Hambali yang Redaktur di Tribun Bali ini.

Sebelum buka puasa bersama, peserta mendapatkan pengajian atau siraman rohani yang diisi oleh ustaz Nanang Haryadi.

Dalam kegiatan dilakukan tanya jawab Islami dan wawasan kebangsaan kepada anak-anak Yatim, Piatu dan Dhuafa. Sementara tiap mereka yang menjawab jawaban benar mendapatkan doorprize.

Diakhir acara, semua anak yatim dan kaum dhuafa mendapatkan santunan tali asih berupa barang-barang kebutuhan anak-anak yang digalang dari para donatur. (*)

Komentar